Nonton Drakor Sisyphus The Myth Eps 12 Sub Indo: Tae Sul & Sigm

Oleh: Nuraini Ika - 26 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Drama Korea Sisyphus: The Myth episode 12 bisa disaksikan secara streaming di platform Netflix.
tirto.id - Drama Korea Sisyphus: The Myth episode 12 telah tayang pada Kamis, 25 Maret 2021 pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB di JTBC. Penonton juga bisa menyaksikan drama ini secara streaming di platform Netflix.

Menurut Nielsen Korea, drama Sisypush: The Myth episode 12 meraih rating rata-rata sebesar 4,63 persen. Angka ini naik jika dibanding rating sebelumnya yang menyentuh angka 4,4 persen.

Drakor Sisyphus: The Myth episode 12 menceritakan Han Tae Sul dan Kang Seo Hae yang berusaha memecahkan misteri di balik lukisan yang mereka dapat dari Sigma.

Kang Seo Hae menyadari bahwa gedung di dalam lukisan itu tidak ada di masa kini maupun di masa depan. Hal itu menandakan gedung dalam lukisan itu berada di masa lalu.

Han Tae Sul lantas teringat akan koper hitam milik kakaknya yang berisi buku-buku sekolah Tae Sul saat ia duduk di bangku sekolah dasar.

Di antara buku-buku itu, terdapat buku gambar yang memiliki karakter gambar serupa di lukisan milik Sigma.

Gambar dalam buku gambar itu juga dipenuhi oleh kejadian-kejadian di kehidupan Han Tae Sul. Seperti saat Tae Sul memperbaiki pesawat terbang dan kisah Tae Sul yang menjadi pendiri perusahaan besar di Korea.

Han Tae Sul dan Kang Seo Hae lantas mengunjungi sekolah dasar tersebut untuk menemukan identitas asli Sigma.

Saat melihat salah satu foto anak di buku tahunan sekolah, Han Tae Sul teringat kejadian masa lalunya. Saat itu ada seorang anak yang kerap menerima perundungan di sekolah dan di rumah, anak itu selalu mendapat pukulan dari ayahnya.

Suatu hari, Han Tae Sul menyelamatkan anak itu saat ia tengah dipukuli teman-teman sekelasnya. Tae Sul berhasil mengusir anak-anak itu dengan ledakan air dicampur nutrium.

Trik yang digunakan Han Tae Sul ditiru oleh anak kecil itu untuk membakar rumahnya sendiri yang menyebabkan ayah dan neneknya tewas seketika.

Saat mengetahui Han Tae Sul bercita-cita menciptakan mesin waktu, anak kecil itu lantas berkata bahwa dirinya ingin menjadi penumpang pertama dalam mesin waktu itu.

Kilasan masa lalu Tae Sul terputus saat Han Tae Sul mendengar suara seorang pria yang memanggil namanya dari laman sekolah. Pria itu merupakan Sigma.


Cara Nonton Sisyphus The Myth Subtitle Indonesia

Untuk nonton Sisyphus The Myth di Netflix, pengguna wajib mendaftar dan berlangganan paket terlebih dahulu.

Bagi pengguna baru, Netflix menawarkan free trial atau coba gratis selama 30 hari. Berikut adalah cara mendaftar dan berlangganan Netflix melalui PC atau Laptop.

1. Buka laman Netflix melalui tautan www.netflix.com/id.

2. Setelah membuka tautan, lakukan pendaftaran dan klik Start Your Free Month.

3. Setelah free trial berakhir, pelanggan harus memilih paket berlangganan yang diinginkan.
  • Mobile: Mendukung streaming HD dan dua perangkat: Rp54 ribu per bulan.
  • Basic: Mendukung streaming HD dan empat perangkat; Rp120 ribu per bulan.
  • Standar: Mendukung streaming HD dan empat perangkat simultan; Rp153 ribu per bulan. Premium: Mendukung streaming HD dan Ultra HD (4K) dan empat perangkat simultan; Rp186 ribu per bulan.

4. Klik continue atau selanjutnya.

5. Buat akun baru dengan mengisi form, alamat email dan password. Setelah itu klik Register.

6. Atur pembayaran berlangganan dengan menggunakan kartu kredit yang berlaku, yaitu Visa, Master Card, dan American Express, dan masukkan informasi pembayaran.

7. Setelah semua informasi pembayaran diselesaikan, klik "Start Membership" atau "Mulai Berlangganan".

8. Pelanggan bisa mulai menonton film atau serial favorit.

Berikut ini adalah cara download dan login Netflix di ponsel atau tablet: Buka App store atau Play Store, cari Netflix, kemudian lakukan instalasi. Setelah selesai terinstal, jalankan aplikasi Netflix. Pilih Sign In. Masukkan informasi akun. Streaming film Netflix siap dinikmati.


Baca juga artikel terkait SISYPHUS atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight