Nonton Drakor Mouse Eps 14 Sub Indo di VIU: Ingatan Jung Ba Reum

Oleh: Nuraini Ika - 22 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Mouse episode 14 bercerita tentang Jung Ba Reum yang kembali melakukan aksi pembunuhan.
tirto.id - Drama Korea Mouse episode 14 telah tayang pada Rabu (22/4/2021) pukul 22.30 KST atau 20.30 WIB di tvN. Penonton tanah air dapat menikmati drama Mouse subtitle Indonesia di VIU.

Menurut Nielsen Korea, drakor Mouse episode 14 berhasil meraih rating 4,96 persen secara nasional, dan 5,52 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Dalam Mouse episode 14, Jung Ba Reum kembali melakukan aksi pembunuhan. Kali ini ia mengincar seorang pria yang merupakan pelaku di balik kasus pembunuhan kucing liar dengan cara membakarnya.

Jung Ba Reum mendapat informasi terkait kasus ini melalui Byong Yi yang mendapat cerita dari seorang anak sekolah dasar bernama Myung Ko Nam.

Ko Nam mengaku bahwa dirinya mengetahui dalang di balik pembunuhan kucing liar yang kerap terjadi di lingkungan sekolahnya.

Namun, saat akan menemui Byong Yi untuk menyampaikan cerita lengkapnya, Ko Nam justru ditangkap oleh pria misterius.

Pria itu berniat membunuh Ko Nam dengan cara membakarnya, namun untungnya Byong Yi datang dan berhasil menyelamatkan nyawa Ko Nam.

Kejadian yang menimpa Ko Nam membuat Ba Reum menyelidiki lebih dalam terkait kasus tersebut.

Penyelidikan ini berujung bahwa pria yang membunuh kucing liar dan berusaha membunuh Ko Nam merupakan pelaku sama yang membakar seorang anak kecil pada tahun 1999.

Setelah mengetahui fakta tersebut dan mendapat laporan dari Daniel Lee bahwa pria itu memiliki DNA pesikopat, Jung Ba Reum lantas mengatur rencana untuk membunuhnya dengan cara sama seperti pria itu biasa membunuh korbannya.

Di sisi lain, setelah menyelesaikan kasus tersebut, Ko Mu Chi mengunjungi Ba Reum di rumahnya dan mengajaknya minum soju untuk merayakan hari ulang tahun kakaknya Mo Chi.

Saat itu Mo Chi memperlihatkan kalungnya yang berisi foto keluarganya. Ba Reum mengatakan, dulu kakaknya Mo Chi juga selalu menggunakan kalung yang sama dengan yang Mo Chi kenakan.

Namun, menurut Mo Chi, dirinya tidak pernah melihat kalung itu, dan kalung itu juga tidak ditemukan di lokasi pembunuhan tempat jasad kakaknya ditemukan.

Keesokan harinya, saat sedang membersihakn rumah, Ba Reum melihat kalung mirip milik Mo Chi tersangkut di lemari kayunya. Ba Reum mengira Mo Chi tidak sengaja menjatuhkan kalungnya.

Saat akan mengembalikan kalung itu kepada Mo Chi, Ba Reum tergagap karena Mo Chi tampak masih menggenakan kalung miliknya. Hal ini menandakan kalung yang ada di rumah Ba Reum kemungkinan milik kakaknya Mo Chi.

Ba Reum bergegas kembali ke rumahnya dan membokar kotak yang ada di lemari kayunya. Di dalam kotak itu ia mendapati bros baju milik neneknya Byong Yi.

Sembari ketakutan, Ba Reum kemudian lari menuju rumah lamanya. Di pekarangan rumah itu ia mendapati sebuah pintu rahasia menuju ruangan bawah tanah.

Saat memasuki ruanga bawah tanah itu, penonton akan melihat penjelasan lebih lanjut siapa dalang sebenarnya di balik kasus pembunuhan berantai ‘7 dosa besar’.

Cara Nonton Mouse Subtitle Indonesia

Drakor Mouse subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal di platform VIU. Video yang disediakan VIU bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian ditonton secara offline.

Berikut langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengakses drama Mouse subtitle Indonesia di VIU:

1. Buka aplikasi VIU atau ketik viu.com pada laman browser Anda.

2. Jika Anda pengguna lama, login menggunakan username dan password yang pernah digunakan sebelumnya.

3. Jika Anda pengguna baru, Anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan memilih "Masuk Akun/Daftar".

4. Pilih lanjut daftar melalui Facebook, Google, atau Email.

5. Setelah berhasil terdaftar, Anda akan mendapat notifikasi berhasil dan notifikasi gratis menonton video premium selama 30 hari.

Berikut cara nonton Mouse di VIU bagi pemirsa yang ingin berlangganan paket VIU Premium:

1. Kunjungi daftar putar drama Korea Mouse di VIU.

2. Klik episode yang ingin Anda tonton.

3. Login atau register menggunakan email, akun Facebook, atau akun Google.

4. Pilih paket yang tersedia, mulai promo 6 bulan (Rp100 ribu), promo 1 tahun (Rp200 ribu), hingga paket beli 1 dapat 2 (Rp30 ribu).

5. Klik "LANGGANAN" pada paket yang Anda inginkan dan tuntaskan pembayaran.

6. Berlangganan paket premium telah berhasil.

Pengguna dapat menikmati drama atau film terbaru di VIU melalui berbagai perangkat, seperti PC, laptop, smartphone, tablet, smart tv set-top box, dan konsol game.


Baca juga artikel terkait MOUSE atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight