Nonton Drakor Jirisan Eps 12 Sub Indo iQiyi: Hujan Badai di Gunung

Penulis: Maria Ulfa - 29 Nov 2021 09:59 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Drama slot Sabtu dan Minggu, Jirisan ini juga bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia lewat platform streaming iQiyi.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Jirisan (Mount Jiri) episode 12 telah tayang pada Minggu (28/11/2021) pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN. Drama slot Sabtu dan Minggu ini juga bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia lewat platform streaming iQiyi.

Drama ini menceritakan tentang penjaga hutan yang bekerja untuk menyelamatkan orang-orang di Taman Nasional Gunung Jiri (Jirisan).

Dalam episode 12 tersebut menceritakan tentang peringatan banjir di sekitar sungai dan lembah di Gunung Jiri pada 2019. Saat itu kondisi sangat mencekam, karena banyak warga yang masih terjebak badai di gunung.

Tak hanya itu, ada longsor di sekitar gunung karena hujan lebat tersebut. Bahkan, ada bus yang terjebak di antara longsoran. Belum lagi, area yang ada di sebelah jurang itu sangat riskan dan berbahaya.

Kapten Jo Dae Jin mengerahkan anak buahnya untuk melakukan evakuasi sejumlah warga yang tertinggal. Hari bahkan sudah mulai gelap ketika pencarian dimulai.

Sejumlah tim bantuan dari pemadam kebakaran, polisi dan lain sebagainya ikut turun tangan.

Dalam pencarian itu, Seo Yi Gang dan Kang Hyun Jo juga diutus untuk mencari para pendaki. Dalam pencarian itu, Hyun Jo akhirnya mengungkapkan bahwa ia curiga kasus pembunuhan yang terjadi selama ini di hutan berkaitan dengan kasus banjir yang terjadi tahun 1995.

Mengingat, semua korban kebanyakan adalah orang-orang yang sempat terlibat dalam kasus itu, yaitu para korban yang berhasil selamat.

Dalam kasus itu, kedua orang tua Yi Gang adalah korban tewas. Namun, Yi Gang mencoba menyangkal kecurigaan Hyun Jo dengan mengatakan kasus itu hanyalah kecelakaan bencana, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Namun, Yi Gang ternyata memiliki kepercayaan sendiri tentang keluarganya. Ia menduga keluarganya sengaja bunuh diri bersama bencana banjir tersebut demi asuransi jiwa atas nama keluarganya.

Yi Gang juga merasa bersalah, sebab ia dulu sangat membenci ayahnya karena membawanya kembali pulang ke desa Gunung Jiri. Padahal, Yi Gang ingin tinggal dan hidup di Seoul. Namun, keluarga Yi Gang saat itu mengalami kebangkrutan.

Tak lama setelah itu, keluarganya menjadi korban tewas yang menghanyutkan rumah penjaga di Gunung Jiri. Yi Gang curiga, sebab saat itu baik ayah dan ibunya tidak meninggalkan catatan apa pun untuknya, padahal korban yang lain melakukannya sebelum mereka tewas terbawa arus.

Yi Gang juga merasa bersalah, sebab sebelum kematian orang tuanya, ia sempat terlibat cekcok dengan ayahnya.

Cara Nonton Drakor Jirisan di iQiyi


Drakor Jirisan subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal dan gratis di platform iQiyi. Namun untuk menonton video yang dilabeli sebagai VIP, Anda harus berlangganan dan melakukan registrasi terlebih dahulu.

Berikut ini adalah cara menonton drama Jirisan di platform streaming iQiyi.

  1. Kunjungi laman resmi iQiyi (iq.com).
  2. Klik menu VIP yang terletak di pojok kanan atas, atau klik tautan ini.
  3. Pilih paket berlangganan yang Anda inginkan.
  4. Klik “Continue”.
  5. Jika belum memiliki akun, maka lakukan registrasi dengan menggunakan email atau akun Google dan Facebook.
  6. Tentukan cara pembayaran paket berlangganan. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan aplikasi DANA, pulsa Indosat, atau pun kartu kredit.
  7. Selanjutnya, klik persetujuan “VIP Service Agreement”.
  8. Klik “Continue”.
  9. Lakukan pembayaran sesuai dengan pilihan yang Anda lakukan.
  10. Menonton drama Jirisan bisa dilakukan.

Sementara, untuk download drama Jirisan di iQiyi hanya bisa dilakukan lewat aplikasi, bukan versi browser-nya.


Baca juga artikel terkait JIRISAN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight