Nonton Drakor Jirisan Episode 8 Sub Indo iQiyi: Bantuan Lee Da Won

Penulis: Maria Ulfa - 16 Nov 2021 09:10 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Drama slot Jumat dan Sabtu, Jirisan ini juga bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia lewat platform streaming iQiyi.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Jirisan (Mount Jiri) episode 8 telah tayang pada Minggu (14/11/2021) pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN. Drama slot Sabtu dan Minggu ini juga bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia lewat platform streaming iQiyi.

Drama ini menceritakan tentang penjaga hutan yang bekerja untuk menyelamatkan orang-orang di Taman Nasional Gunung Jiri (Jirisan).

Dalam episode 8 tersebut menceritakan tentang kasus kebakaran hutan di Gunung Jiri 2 tahun lalu. Kang Hyun Jo sendiri sudah mendapatkan petunjuk tentang kebakaran itu dari “penghlihatannya”.

Namun, di saat yang bersamaan, ada sosok yang mengincar nyawa Hyun Jo. Sosok itulah yang sepertinya selama ini telah melakukan aksi pembunuhan di gunung.

Ia berencana membunuh Hyun Jo, karena merasa pria itu sudah menyadari aksi yang ia lakukan selama ini. Bahkan, sosok itu berusaha menyamarkan pembunuhan Hyun Jo dengan membakar lahan di hutan dan mengurung Hyun Jo di sebuah gudang dekat sumber kabakaran.

Untungnya, api bisa dipadamkan, dan Hyun Jo berhasil selamat. Namun, Seo Yi Gang terluka karena menyelamatkan anak-anak yang terjebak di dalam kebakaran.

Hyun Jo sendiri berusaha menemani Yi Gang yang dirawat di rumah sakit. Saat itu, Hyun Jo berbicara tentang jasad yang ditemukan di gunung. Polisi sudah memastikan bahwa jasad yang terbakar dan tinggal tengkorak itu memang Lee Se Wook.

Namun, menurut Hyun Jo, Se Wook bukanlah pelaku yang sebenarnya, dan ia memiliki kaki tangan. Hyun Jo juga menungkapkan, kini ia sedang diincar oleh pelaku yang sebenarnya.

Hyun Jo juga menjelaskan, selama ini ada 25 kasus kematian di gunung. Namun, hanya 5 yang dapat ia “lihat”. Saat itu, Hyun Jo menjelaskan bahwa 5 kasus yang ia lihat merupakan kasus pembunuhan yang disamarkan sebagai kecelakaan.

Akan tetapi, Hyun Jo tidak bisa melaporkan kasus itu ke polisi karena minimnya bukti. Saat itu, Yi Gang berjanji dan berusaha menjaga Hyun Jo dari segala bahaya.

Kembali ke masa sekarang, tahun 2020. Yi Gang menceritakan kepada salah satu anak buahnya, Lee Da Won bahwa ia mencurigai salah satu temannya dari tim penjaga Taman Nasional Gunung Jiri.

Yi Gang juga mengajarkan kepada Da Won tentang medan yang ada di gunung. Ia juga menjelaskan tentang metode-metode yang pelaku gunakan untuk mengincar korbannya.

Yi Gang juga meminta maaf kepada Da Won karena kerap meminta gadis itu melakukan tugas yang berbahaya.

Yang mana, Yi Gang harus bertemu dengan sosok Hyun Jo yang kini jiwanya terjebak di Gunung Jiri, sehingga ia membutuhkan perantara. Mengingat, kondisi Yi Gang saat ini masih menderita kelumpuhan, dan ia tidak bisa pergi sendiri ke gunung.

Yi Gang harus bertemu dengan sosok Hyun Jo, demi menangkap pelaku pembunuhan di Gunung Jiri yang hingga saat ini belum ditangkap.

Cara Nonton Drakor Jirisan di iQiyi


Drakor Jirisan subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal dan gratis di platform iQiyi. Namun untuk menonton video yang dilabeli sebagai VIP, Anda harus berlangganan dan melakukan registrasi terlebih dahulu.

Berikut ini adalah cara menonton drama Jirisan di platform streaming iQiyi.

  1. Kunjungi laman resmi iQiyi (iq.com).
  2. Klik menu VIP yang terletak di pojok kanan atas, atau klik tautan ini.
  3. Pilih paket berlangganan yang Anda inginkan.
  4. Klik “Continue”.
  5. Jika belum memiliki akun, maka lakukan registrasi dengan menggunakan email atau akun Google dan Facebook.
  6. Tentukan cara pembayaran paket berlangganan. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan aplikasi DANA, pulsa Indosat, atau pun kartu kredit.
  7. Selanjutnya, klik persetujuan “VIP Service Agreement”.
  8. Klik “Continue”.
  9. Lakukan pembayaran sesuai dengan pilihan yang Anda lakukan.
  10. Menonton drama Jirisan bisa dilakukan.

Sementara, untuk download drama Jirisan di iQiyi hanya bisa dilakukan lewat aplikasi, bukan versi browser-nya.


Baca juga artikel terkait JIRISAN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight