Nonton Black Summoner Episode 5 Sub Indo dan Jadwal Streaming

Kontributor: Dewi Rukmini - 6 Agu 2022 11:15 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Nonton Black Summoner episode 5 sub Indo. Episode terbaru rilis Sabtu, 6 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.
tirto.id - Episode 5 anime Black Summoner dengan subtitle (takarir) bahasa Indonesia dapat ditonton secara gratis tanpa iklan lewat streaming Bilibili Bstation. Episode terbaru anime fantasi tersebut akan rilis Sabtu, 6 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.

Black Summoner adalah adaptasi anime dari novel dan manga berjudul Kuro no Shokanshi karya Doufu Mayoi. Novel Kuro no Shokanshi terlebih dahulu rilis di web Shosetsuka ni Naro pada 6 Oktober 2014.

Overlap menerbitkan versi cetak novel ini dengan ilustrator Kurogin, DaiXT. Hingga Juni 2022 telah beredar 17 jilid tankobon novel itu.

Sementara adaptasi manga Kuro no Shokanshi diilustrasikan oleh Gin Ammo. Seri manga ini diterbitkan Overlap melalui majalah Comic Gardo dan sudah rilis sebanyak 13 volume tankobon per 25 Juni 2022.

Serialisasi anime Black Summoner diproduksi oleh studio Satelight. Anime ini rilis sejak 9 Juli 2022 lalu di jaringan televisi Jepang dan platform video global secara bersamaan.

Sutradara Yoshimasa Hiraike mengarahkan dan menulis naskah untuk anime ini. Sedangkan aransemen musiknya dibuat oleh Michiru dan Yuria Miyazono.

Lagu pembuka Black Summoner dinyanyikan oleh Retobea (Unknown Vo:10fu) dengan "Ataman Chu Dead End". Kemudian, lagu penutupnya (ED) berjudul "Wherever" dibawakan Minori Suzuki.


Sinopsis Black Summoner


Anime Black Summoner menceritakan petualangan Kelvin Celcius di dunia baru seusai terbangun dalam keadaan amnesia. Dikisahkan bahwa Kelvin telah menukar ingatannya dengan kemampuan terbaik di dunia itu. Sehingga dalam beberapa hari, Kelvin mampu menjadi petarung terhebat di sana.

Di dunia asing itu, Kelvin mendapat skill paling langka yakni Summoner (pemanggil) tingkat S. Skill ini bisa membuat Kelvin menjinakkan monster dan merekrutnya sebagai bawahan. Hebatnya, seluruh monster yang dijinakkan akan memiliki kenaikan level dua kali lipat lebih kuat dari wujud asalnya.

Sejauh ini, Kelvin berhasil menjinakkan monster Slime dan Kesatria Roh Hitam serta dewa reinkarnasi, Melfina. Kedua monster ini mampu tumbuh dua kali lipat lebih kuat sejak bertemu Kelvin dan akan terus berkembang di masa depan. Sementara untuk Melfina, Kelvin hanya mampu melihat wujudnya sebagai papan status seperti dalam game.

Selain itu, Kelvin juga membebaskan seorang budak yang berasal dari bangsa setengah elf. Saat ini, budak bernama Efil itu menjadi pembantunya dan telah berubah menjadi petarung level C.

Dalam Black Summoner episode 4 "Demon" yang tayang 30 Juli 2022, Kelvin diceritakan sukses memperkuat anggotanya. Ia berhasil menyelesaikan sembilan misi sambil membimbing Efil menjadi pemanah tingkat c dan menaikkan level Clotho (Slime) juga Gerrald (Kesatria).

Suatu hari, tim Kelvin mendapat misi dari ketua serikat dagang Parth untuk menginvasi sebuah dugeon. Pasalnya, Parth mendapatkan kabar bahwa muncul iblis yang sedang dirantai di dalam dugeon tersebut. Parth khawatir kedamaian desanya akan terganggu apabila Iblis itu tiba-tiba bangun.

Berangkatlah tim Kelvin menuju tempat itu dengan percaya diri. Keanehan sudah terlihat begitu tim Kelvin memasuki area dugeon. Tempat yang seharusnya ramai diisi monster tampak sepi lenggang seolah tak berpenghuni.

Kelvin dan timnya tetap masuk lebih dalam sampai menemukan gerbang raksasa yang diduga menjadi ruangan bos monster. Mereka pun masuk dan menemukan gadis dari bangsa iblis tertidur dalam posisi berdiri. Kedua tangan dan kakinya dililit dengan rantai besi seperti sedang dipenjara oleh seseorang. Di sekelilingnya juga terlihat tulang belulang manusia dan monster berserakan.

Ternyata dalam ruangan yang sama ada iblis lain yang menjaga. Iblis itu bernama Viktor dan mengenalkan diri sebagai seorang iblis level atas. Viktor menyambut kedatangan tim Kelvin dengan ramah hingga terasa aneh.

Viktor juga tanpa ragu memperkenalkan sosok iblis wanita yang sedang dirantai kepada tim Kelvin. Identitas iblis itu ialah putri rahasia Raja Iblis Gustav. Putri ini sengaja disembunyikan dari musuh Raja Iblis dan disegel di tempat ini.

Kelvin merasa ada yang janggal dari gerak-gerik Viktor. Apalagi saat Viktor dengan suka rela membuka jati dirinya sebagai Iblis Pemangsa dan membongkar silsilah keluarga Raja Iblis.

Rupanya Viktor sengaja membicarakan semua hal itu. Dari awal Viktor telah menyusun rencana untuk memangsa semua tim Kelvin dan menyerap kekuatan mereka. Dengan begitu, Viktor akan mendapatkan subsidi kekuatan dua kali lipat sehingga mampu melahap tubuh putri Raja Iblis.

Kemudian, Viktor akan memiliki kekuatan puluhan kali lipat dari tingkatnya saat ini. Viktor berencana untuk menjadi Raja Iblis berikutnya lewat strategi brilian itu.

Tentu saja, Kelvin tidak akan membiarkan hal itu terjadi. Terlepas dari harus bertahan hidup, Kelvin juga menjadi bersemangat saat menghadapi musuh yang lebih superior. Tanpa sadar penyakit psikopatnya pun kabuh, Melfina dan Gerrald pun hanya mampu menggelengkan kepala.

Sementara itu di kerajaan lain, seorang Saintes telah mendapatkan wahyu dari Dewi Melfina. Wahyu itu berisi untuk mengutus empat pahlawan dari dunia lain ke negara di benua Barat.

Mereka adalah Shiga Setsuna, Kanzaki Touya, Mizuoka Nana dan Kuromiya Miyabi. Sebelum menghilang, Dewi Melfina juga melarang keempat pahlawan itu melewati negara Parth, tempat Kelvin berada.

Nonton Black Summoner Episode 5 Sub Indonesia


Episode kelima anime Black Summoner dengan subtitle (takarir) bahasa Indonesia dijadwalkan rilis Sabtu, 6 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB. Video terbaru anime aksi fantasi ini dapat ditonton gratis tanpa iklan di aplikasi dan web Bilibili Bstation.

Di platform Bilibili, semua video anime Black Summoner telah ditonton lebih dari 4 juta kali Anime ini tersedia dalam subtitle Indonesia, Inggris, Melayu, Thailand dan Vietnam. Seluruh episodenya bisa diputar dengan kualitas video mulai 240p, 360p, 480p, 720p hingga 1080p sesuai kecepatan provider data seluler yang dipakai.

Anda juga dapat menonton anime Kanojo Okarishimasu S2, Devil Part Timer S2, A Harem in the Fantasy World Dugeon, Classroom of the Elite S2, The Maid I Recently Hired is Mysterious, A Couple of Cuckoos dan Detective Conan di Bilibili secara gratis tanpa iklan.


Baca juga artikel terkait BLACK SUMMONER atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight