Nonton Anime Tantei wa Mou Shindeiru Sub Indo: Jadwal Eps. Terbaru

Penulis: Fitra Firdaus - 15 Jul 2021 16:08 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Nonton Anime The Detective is Already Dead (Tantei wa Mou Shindeiur) sub Indo, jadwal tayang di Youtube Muse Indonesia & iQIYI tiap Minggu pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Anime The Detective is Already Dead (Tantei wa Mō, Shinde Iru) atau Si Detektif Sudah Mati dengan takarir (subtitle) bahasa Indonesia dapat ditonton melalui streaming kanal Youtube Muse Indonesia dan iQIYI. Episode terbaru anime yang mengisahkan petualangan sang asisten detektif Kimihiko Kimizuka ini tayang setiap Minggu pukul 21.00 WIB.

Episode pertama The Detective is Already Dead berjudul "Okyaku-sama no Naka ni, Tantei no Kata wa Irasshaimasen ka? (Apa Ada Seorang Detektif di antara Para Penumpang?" sudah tayang pada 4 Juli 2021. Episode ini sudah mendapatkan 1,432 juta penayangan.

Sementara itu, episode kedua "Ima mo, Zutto, Oboeteru" yang tayang pada 11 Juli 2021 mendapatkan jumlah tayangan hingga 701 ribu kali. Berikutnya, episode ketiga "Sore ga, Yui-nya Kuoriti" akan tayang perdana pada Minggu (18/7/2021).

Awalnya, Tantei wa Mō, Shinde Iru merupakan novel ringan karya Nigoju dengan ilustrasi oleh Umibozu. Manga adaptasi novel tersebut, dengan art oleh Mugiko, diterbitkan melalui Gekkan Comic Alive sejak Mei 2020. Hingga kini sudah ada 2 tankobon yang memuat chapter demi chapter manga tersebut.


Alur Cerita Tantei wa Mou Shinde Iru

Kimihiko Kimizuka yang sejak kecil sudah terbiasa terlibat dalam masalah besar, suatu ketika mengalami kejadian luar biasa. Kala ia masih duduk di bangku kelas 3 SMP, Kimizuka diculik dan dipaksa untuk membawa kopor menuju sebuah penerbangan internasional. Dalam penerbangan itulah ia bertemu dengan seorang perempuan yang mengklaim diri sebagai detektif hebat bersama Siesta.

Pertemuan itu membuat Siesta dan Kimizuka bekerjasama. Lebih tepatnya, Kimizuka menjadi asisten Siesta selama 3 tahun. Sepanjang waktu tersebut, mereka memecahkan berbagai kasus yang tidak terhitung. Namun kini, setelah 3 tahun berlalu, semuanya tinggal kenangan.

Dalam usia duduk di bangku kelas 3 SMA, Kimihiko Kimizuka hidup menjalani bayang-bayang masa lalu. Ia tidak terima disebut detektif, karena baginya, sang detektif sebenarnya sudah mati.

Namun, pada episode kedua, Kimizuka ditemui oleh seorang gadis SMA bernama Natsunagi Nagisa. Gadis tersebut penasaran dengan seseorang yang dianggap bernama X, yang ingin ditemuinya, tetapi ia tidak tahu dari mana hendak memulai.

Mendengar Nagisa menjalani transplantasi jantung, Kimizuka berkesimpulan bahwa pemilik jantung itulah yang membimbing Nagisa untuk mencari X. Untuk memecahkan masalah ini, Kimizuka lantas menghubungi Fubi Kase dan Komori.

"Natsunagi meminta Kimitsuka untuk menemukan orang tak dikenal (X). Demi memenuhi permintaaan itu, Kimitsuka meminta bantuan petugas polisi Kase Fubi, yang membimbing mereka ke penjara. Di sanalah, Kimitsuka bersatu kembali dengan Komori yang pernah bertarung dalam pertempuran mematikan," keterangan di situs web resmi Tantei wa Mou Shinde Iru.

Dari pertemuan dengan Komori, Kimizuka dibuat terkejut karena ternyata jantung yang ditanam di tubuh Nagisa adalah jantung Siesta. Ia bertemu kembali dengan sang detektif yang telah mati dengan cara yang tidak disangka-sangka.

Ketika Kimizuka tampak memiliki mata yang hidup lagi setelah sekian lama pudar, datanglah seorang gadis yang meminta bantuannya untuk memecahkan sebuah kasus. Siapa gadis tersebut? Apakah Kimizuka akan berpartner dengan Nagisa?


Jadwal Tayang Anime The Detective is Already Dead


Anime The Detective is Already Dead tayang setiap Minggu pukul 21.00 WIB di kanal Youtube Muse Indonesia. Terdapat 12 episode anime yang digarap oleh ENGI ini.

Kanal YouTube Muse Indonesia menayangkan anime yang bisa ditonton secara gratis. Terdapat subtitle (takarir) bahasa Indonesia yang memudahkan penggemar anime menikmati The Detective is Already Dead.

ANIME THE DETECTIVE IS ALREADY DEAD

Baca juga artikel terkait THE DETECTIVE IS ALREADY DEAD atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight