NCT Dream Akan Comeback pada Akhir Juli 2019

Kontributor: Syarifah Aini - 8 Jul 2019 22:49 WIB
Dibaca Normal 1 menit
NCT Dream akan segera comeback pada akhir Juli 2019 mendatang dan sedang mempersiapkan album baru mereka.
tirto.id - NCT Dream dikabarkan akan segera comeback pada akhir Juli 2019 mendatang. Dilansir dari Naver (8/7/2019), boy group asuhan SM Entertainment ini sedang mempersiapkan album terbaru dan telah selesai melakukan syuting video musik.

Menanggapi kabar tersebut, agensi yang menaungi NCT Dream yang dikutip dari Naver menuturkan, “Ya benar, NCT Dream akan segera merilis album baru pada akhir Juli mendatang.”

Sekalipun telah membenarkan kabar tersebut, SM tidak membagikan info lebih lanjut mengenai detail album terbaru dari artis asuhannya, baik informasi mengenai tanggal pasti rilis, daftar lagu maupun konsep yang akan mereka usung.

NCT Dream sendiri merupakan sub unit ketiga dari boy group NCT yang debut pada tahun 2016 lalu melalui single bertajuk “Chewing Gum”.

Boy group ini pertama kali debut dengan 7 personel yaitu Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan juga Jisung.

Mengusung tema remaja, maka para personel NCT Dream merupakan remaja belasan tahun yang memiliki tahun kelahiran kisaran 1999-2002.

Jika seiring berjalannya waktu terdapat salah seorang personel yang telah mencapai batas usia 20 tahun, maka ia akan diwisuda dari group dan akan berpindah ke sub unit NCT lain yaitu NCT U atau NCT 127.

Sejak debut 3 tahun lalu, setidaknya terdapat satu member yang telah diwisuda dari group yaitu Mark. Laki-laki kelahiran 1999 ini resmi diwisuda dari group pada September tahun lalu.

Usai resmi diwisuda dari NCT Dream, kini ia aktif bergabung bersama sub unit NCT yang lain yaitu NCT 127.

Selama berkarier di industri musik Korea, NCT Dream telah menghasilkan beberapa macam karya. Selain merilis single “Chewing Gum” pada tahun 2016 lalu, NCT juga dikenal publik lewat karya-karyanya diantaranya lagu “My First and Last”, “Dunk Shot”, “Trigger and Fever”, “Joy”, “Go”, “We Go Up”, “Candle Light”, dan lagu yang terbaru “Don’t Need Your Love”.

Jika dihitung berdasarkan karya lagu, maka lagu-lagu dalam album terbaru NCT Dream ini akan menjadi karya terbarunya setelah 1 bulan merilis single bertajuk “Don’t Need Your Love” pada 6 Juni lalu.

Namun jika dihitung sejak perilisan album sebelumnya, maka album ini akan menjadi album terbaru mereka bertajuk “We Go Up” yang dirilis pada September 2018 lalu.


Baca juga artikel terkait KPOP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Hard News)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight