Nafa Urbach Laporkan Netizen Diduga Pedofilia

Oleh: Alexander Haryanto - 15 Agustus 2017
Dibaca Normal 1 menit
Nafa Urbach mengaku marah saat melihat warganet mengomentari putrinya, Mikha, dengan istilah yang biasa digunakan pengidap pedofil, yakni loli.
tirto.id - Pesinetron Nafa Urbach berang atas ulah warganet atau netizen yang mengomentari putrinya Mikhaela Lee Jowono (6) alias Mikha dengan menggunakan istilah pedofil. Nafa pun melaporkan pelecehan itu ke polisi.

Tiba di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Selasa (15/8/2017), Nafa Urbach menggunakan kendaraan bernomor polisi B 38 AS dengan didampingi kuasa hukumnya, Sandi Arifin.

Nafa Urbach mengaku marah saat melihat warganet mengomentari putrinya, Mikha, dengan istilah yang biasa digunakan pengidap pedofil, yakni loli, melalui Instagram.

Nafa awalnya mengaku tidak sadar jika sebutan “loli” adalah bahasa yang digunakan para pedofil.

Namun, saat dirinya diberikan link berita satu media online mengenai anaknya Mikha, istri pemain film Zack Lee ini pun langsung membuka link berita itu.

Ia pun terkejut dan emosi ketika membaca komentar negatif mengenai Mikha yang disebut loli, istilah yang biasa digunakan pedofilia.

Nafa juga mengatakan, tidak hanya dirinya yang berang atas ulah itu, sejumlah netizen juga marah karena berkomentar mengenai anaknya yang disebut loli.

Berdasarkan komentar itu, Nafa berencana melaporkan pihak yang memberikan komentar negatif terhadap Mikha.

Sebelumnya, Nafa juga mengaku telah berkonsultasi dengan Psikolog Anak, Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto dalam kasus ini.

“Saya udah menghubungi Kak Seto mengenai kasus pedofilia ini, kebetulan Kak Seto sedang ada di LA, jadi saya akan bertemu dengan beliau minggu depan ini,” tulis Nafa di akun Instagramnya.

Ia pun meminta doa agar bisa mengusut kasus pedofilia ini. “Mewakili semua ibu-ibu di seluruh Indonesia dan demi anak-anak dan masa depan anak anak kita semua, dampingin saya dan doakan semoga smua ini bermanfaat bagi kita semua,” tulis dia.

Selain itu, Nafa juga mengaku mendapat banyak sekali pesan dari orang tua yang anaknya pernah mengalami pelecehan seksual oleh para pedofil.

“Saya mendapatkan banyak sekali DM dari para orang tua yang anak-anaknya dilecehkan dan yang dulunya pernah dilecehkan oleh pedofilia ini dan dampak atas hidup mereka setelah mereka dewasa, saya bersyukur jika apa yang saya lakukan ini beemanfaat buat smua kita, saya butuh dukungan kalian semua untuk mengusut semua ini, tetap waspada,” tulis dia.

Ia pun mengakhiri tulisannya itu dengan hastag #selamatkananakindonesia #selamatkananakindonesia

Baca juga artikel terkait PEDOFILIA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Alexander Haryanto
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight