Munchen vs Madrid, Ronaldo Tak Berkutik di Babak Pertama

Oleh: Ibnu Azis - 26 April 2018
Cristiano Ronaldo tak berkutik di babak pertama saat Real Madrid dijamu Bayern Munchen pada leg 1 semifinal Liga Champions di Allianz Arena.
tirto.id - Top skor sementara Liga Champions 2017-18 Cristiano Ronaldo tak berkutik di babak pertama saat Bayern Munchen bertemu Real Madrid di Allianz Arena, Jerman, Kamis (26/4/2018) dini hari.

Pada laga leg 1 semifinal Liga Champions ini, rapatnya pertahanan tim tuan rumah yang dikawal kuartet tangguh Joshua Kimmich, Mats Hummels, Jérôme Boateng, dan Rafinha, membuat pemain asal Portugal tersebut kesulitan meneror gawang Sven Ulreich.

Pesepak bola yang telah mengoleksi 15 gol di Liga Champions musim 2017-18 tersebut sepanjang 20 menit pertama dikawal ketat Boateng sekaligus berhasil menghambat pergerakan Ronaldo yang kali ini dipasang sebagai ujung tombak.

Bek 29 tahun kelahiran Berlin itu juga sukses memblokir laju bola dari lini tengah Los Blancos yang dialirkan oleh Luka Modric maupun Toni Kroos.

Frustasi yang dialami Ronaldo seakan menjadi pemicu bagi The Bavarians untuk memecah kebuntuan dan peluang itu datang melalui Joshua Kimmich, memanfaatkan umpan matang James Rodriguez pada menit ke-27.

Tertinggal 1-0, Isco dan kawan-kawan terus menekan, namun lagi-lagi pengawalan ekstra ketat terhadap CR7 menyulitkan pemain berusia 33 tahun tersebut untuk menembus kotak terlarang.

Lini pertahanan tuan rumah yang terlalu fokus pada mantan pemain Manchester United itu, dimanfaatkan Marcelo Viera yang mampu mencuri gol pada menit ke-43 memanfaatkan assist Daniel Carvajal.

Hingga babak pertama usai, Ronaldo belum mencetak gol dengan statistik paruh pertama didominasi oleh Munchen 56% untuk penguasaan bola termasuk sembilan tendangan dengan tiga sepakan mengarah ke gawang.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis