Mr. Queen Episode 1 Raih Rating Tertinggi Kedua Drakor di tvN

Oleh: Maria Ulfa - 13 Desember 2020
Dibaca Normal 2 menit
Episode perdana Mr. Queen berhasil menjadi drama akhir pekan dengan rating tertinggi kedua di tvN.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Mr. Queen episode pertama yang tayang tadi malam, Sabtu (12/12/2020) berhasil mencetak rating yang cukup mengesankan, dan menjadikannya sebagai drama akhir pekan dengan rating tertinggi kedua dalam sejarah drakor tvN.

Sebagaimana dikutip Nielsen Korea, episode perdana Mr. Queen berhasil meraih rating rata-rata sebesar 8 persen secara nasional, dan rating tertingginya di malam tersebut adalah 9,9 persen.

Bahkan, Mr. Queen juga mencetak rating yang mengesankan di wilayah metropolitan Seoul. Penayangan episode perdana tersebut berhasil mencetak rating 8,6 persen, dengan rating tertingginya 11 persen.

Hal tersebut membuat Mr. Queen menduduki posisi pertama sebagai drama yang paling banyak ditonton di seluruh TV kabel untuk slot tersebut.

Tak hanya itu, episode perdana tersebut membuat Mr. Queen menjadi drama akhir pekan dengan perolehan rating tertinggi kedua di tvN. Rekor pertama masih dipegang oleh Mr. Sunshine (2018) dengan rating rata-rata sebesar 8,9 persen secara nasional.

Tak hanya mencetak rekornya sendiri, Mr. Queen juga berhasil membuat peningkatan yang drastis dibandingkan dengan drama pendahulunya di slot tersebut, Start-Up.

Mr. Queen menempati posisi pertama dalam slot tersebut, termasuk di jaringan penyiaran publik (SBS, MBC, KBS) di antara penonton demografi utama berusia 20 hingga 49 tahun, dengan perolehan rating rata-rata 4 persen dan puncaknya 4,9 persen secara nasional.

Sementara itu, drama The Uncanny Counter (OCN) yang tayang di malam yang sama berhasil meraih rating 6,1 persen secara nasional.

Lalu, drama baru YoonA SNSD, Hush (JTBC) episode terbaru mengalami penurunan dari penayangan episode perdananya. Yang mana, Hush berhasil meraih rating 2,6 persen di malam tersebut.

Di sisi lain, drama Hera, The Goddess od Revenge (TV Chosun) hanya memperoleh rating rata-rata sebesar 2,5 persen.

Adapun, untuk penayangan drama di jaringan publik, yaitu Homemade Love Story di KBS2 masih menjadi drama yang paling banyak ditonton pada malam tersebut.

Yang mana, drama akhir pekan tersebut berhasil meraih rating rata-rata sebesar 25,6 persen dan 30,8 persen untuk masing-masing bagiannya.

Sementara, drama Delayed Justice di SBS episode 12 yang tayang tadi malam berhasil mencetak rating rata-rata sebesar 3,9 persen dan 5 persen untuk masing-masing bagian.

Delayed Justice sendiri akan menunda penayangan drama selanjutnya karena kasus yang menimpa pemeran utamanya, Bae Sung Woo.

Pada 10 Desember 2020, terungkap bahwa aktor Bae Sung Woo telah ditangkap karena kasus mengemudi dalam keadaan mabuk. Selain itu, aktor itu memutuskan mundur dari drama tersebut.

Akibatnya, drama Dealyed Justice akan kembali mengudara pada tahun 2021 setelah pihak drama memutuskan libur selama 3 pekan ke depan.

Aktor Lee Jung Jae sendiri sedang dalam pembicaraan untuk menggantikan aktor Bae Sung Woo dalam drama tersebut dan menjadi lawan main aktor utama lainnya, Kwon Sang Woo.

Sinopsis Drama Mr. Queen

Mr. Queen adalah sebuah drama fusi sejarah tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon.

Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Yong, ratu dengan jiwa seorang pria bernama Jang Bong Hwan yang terperangkap di dalam dirinya.

Sementara, aktor Kim Jung Hyun berperan sebagai Raja Cheoljong, yang terlihat seperti raja yang lemah tetapi memiliki sisi yang tajam dan berkemauan keras yang dia sembunyikan.

Jika tidak ada perubahan jadwal, episode terbaru Mr. Queen akan tayang malam ini, Minggu (13/12/2020) pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB. Mr. Queen akan mengisi slot penayangan drama Sabtu dan Minggu di tvN.

Drama ini juga bisa ditonton di VIU. Mr. Queen akan tayang di VIU satu hari setelah drama itu rilis di Korea. Yang artinya, Mr. Queen akan tersedia di VIU setiap Minggu dan Senin.


Baca juga artikel terkait MR QUEEN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight