tirto.id - Arfan Budiman, pekerja kreatif, kerap uring-uringan lantaran merasa “dikadali” oleh salah satu penyedia layanan seluler. Penyebabnya, Arfan membeli paket internet tertentu untuk gadgetnya, namun selang beberapa hari kemudian ia mesti melakukan isi ulang.
“Dengan melihat besaran kuotanya yang lumayan besar, kupikir paket ini bakal awet. Memang, aku pakai paket data untuk keperluan ini-itu, terutama gaming dan media sosial, tapi, kupikir gak akan secepat ini juga habisnya, gak sampai dua minggu,” papar Arfan.
Internet memang sudah menjadi kebutuhan, candu, bahkan “sumber kekuatan” bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Dalam Global Digital Report 2020, dirilis Januari tahun ini, temuan Hootsuite dan We Are Social menyebut 64 persen penduduk Indonesia sudah terkoneksi dengan internet.
Riset yang sama juga menunjukkan bahwa pengguna internet di Indonesia pada rentang umur 15 hingga 64 tahun rata-rata menghabiskan waktu 7 jam 59 menit untuk berselancar. Sekadar informasi, di tataran global, rata-rata penduduk dunia hanya menghabiskan waktu 6 jam 43 menit untuk internetan.
Statistik di atas melonjak selama pandemi. Survei yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebut total pengguna internet Indonesia pada kuartal kedua tahun 2020 mencapai 196,7 juta jiwa atau 73,3 persen dari jumlah populasi (266,9 juta penduduk), dengan durasi pemakaian di atas 8 jam.
“Kami menanyakan lima alasan penggunaan internet. Paling tinggi adalah sosial media, 51,5 persen, alasan kedua komunikasi lewat pesan, alasan ketiga adalah games, alasan keempat masih games, dan alasan kelima belanja online,” kata Sekjen APJII Henri Kasyfi, Senin (9/11/2020).
Memenuhi Kebutuhan Digital
Di tengah tingginya kebutuhan akan internet, “sumber kekuatan kita”, kabar baik datang dari MPWR (dibaca: Empower), yakni sebuah Aplikasi Digital Lifestyle Telco di Indonesia yang menjanjikan pengalaman digital lifestyle menarik bagi para pengguna.
“Lebih dari sekedar punya nomor baru, MPWR memberikan kemudahan untuk memenuhi semua kebutuhan digital dan lifestyle dalam satu aplikasi, termasuk kenyamanan memilih paket data sesuai kebutuhan, transparansi pemakaian data, dan juga menghubungkan pelanggan dengan ratusan brand lifestyle favorit,” kata Alexander Christian, MPWR Spokesperson.
Alex menambahkan, sebagai jenama telco lifestyle, MPRW tidak mensegmentasi pengguna dengan berapa banyak pulsa dan paket kuota internet, tetapi memberikan kekuatan penuh kepada pelanggan untuk dapat memilih apa yang mereka inginkan sesuai kebutuhan, preferensi, dan aspirasi mereka.
Seperti halnya namanya, MPWR hadir ke pasaran dengan semangat dan kampanye #IniKekuatanKita!
Beberapa waktu lalu, kampanye #IniKekuatanKita digalakan MPWR dengan mengajak masyarakat untuk menunjukkan beragam aksi dan PWR (dibaca: Power) melalui video. Ribuan video kompilasi yang terkumpul bahkan sukses mengambil alih spot iklan paling eksklusif dan paling banyak dilihat sejagat maya, yakni di halaman utama YouTube, dan menjadi fenomena yang cukup viral di media sosial hingga mendapat Rekor MURI sebagai “Kampanye secara Daring dengan Video Kompilasi Terbanyak”.
Sebagai sumber kekuatan di jagat digital, MPWR menawarkan berbagai pengalaman digital lifestyle, mulai dari PWR untuk mendapatkan promo sesuai kesukaan (pelanggan akan mendapatkan ribuan promo dari ratusan brand lifestyle favorit di bidang fashion, kecantikan, kuliner, musik & film, kesehatan & olahraga, gaming & gadget), hingga PWR untuk memilih paket internet anti-ribet agar kegiatan internetan lancar atau tidak terputus tiba-tiba, seperti halnya pengalaman Arfan Budiman.
Terkait paket internet anti-ribet, yang memungkinkan pengguna dapat memilih paket sesuai kebutuhan dengan harga normal dan promo kuota—termasuk gratis nelpon ke sesama nomor MPWR—tersedia tiga pilihan.
Paket Friendly dengan kuota 12GB (10GB + 2GB bonus kuota) seharga Rp50.000; Paket Buddy dengan kuota 23GB (18GB + 5GB bonus kuota) seharga Rp75.000; dan Paket Bestie dengan kuota 38GB (25GB + 13GB bonus kuota) dengan harga Rp100.000.
Di luar paket-paket di atas, pengguna juga dapat menikmati paket internet Passion (harganya Rp4.000 untuk kuota 1GB) dan Spirit (Rp.10.000 untuk kuota 3GB) untuk mengakses semua aplikasi favorit, misal WhatsApp, YouTube, Spotify, Instagram, Facebook, Gojek, Joox, Grab, Line, Twitter, Facebook Messenger, Snapchat.
Sebuah petuah berbunyi, “Seseorang dikatakan sebagai orang kuat justru ketika dia bisa mengendalikan kekuatannya.” Dalam konteks data internet MPWR, pengendalian itu bisa dilakukan via aplikasi MPWR yang tersedia di Playstore dan Appstore. Ya aplikasi MPWR memungkinkan pengguna untuk mengetahui riwayat pemakaian kuota harian dan mingguan yang bisa ditelusuri hingga 3 bulan ke belakang. Dengan begitu, pengguna bisa mengelola pemakaian sesuai rencana dan kebutuhan
Penasaran dengan promo dan fitur-fitur MPWR?
Sila unduh aplikasinya di Playstore dan Appstore, kemudian pilih paket internet dan nomor telepon sesuai yang diinginkan, setelah itu lakukan pembayaran, kartu SIM dapat dikirimkan ke seluruh kota di Indonesia. Pengguna MPWR akan menerima kartu SIM pada hari yang sama jika melakukan pemesanan sebelum pukul 12.00. Setelah menerima kartu SIM, pengguna MPWR dapat mengaktifkan nomor mereka dengan Login ke aplikasi MPWR.
“MPWR hadir untuk kasih kamu PWR buat nikmatin semua hal yang kamu suka dalam genggamanmu karena #IniKekuatanKita!,” pungkas Alex.
Informasi lebih lanjut mengenai MPWR sila kunjungi situs resmi MPWR.
Editor: Advertorial