STOP PRESS! Jadi Saksi di Sidang E-KTP Hari Ini, Setnov Sibuk Acara HUT Golkar

MotoGP Jepang 2017: Rossi Janjikan Balapan Terbaik di Motegi

MotoGP Jepang 2017: Rossi Janjikan Balapan Terbaik di Motegi
Pembalap MotoGP Valentino Rossi. FOTO/REUTERS.
12 Oktober, 2017 dibaca normal 1 menit
Valentino Rossi optimistis meraih hasil positif dalam seri lanjutan MotoGP 2017 di Sirkuit Motegi, Jepang.
tirto.id - MotoGP 2017 akan menghelat seri lanjutan di sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu (15/10/2017) mendatang. Jelang balapan tersebut, pembalap tim Movistar Yamaha Valentino Rossi menuturkan keyakinannya akan menuai hasil lebih baik.

"Saya sangat menyukai sirkuit ini dan bahagia bisa berada di sini. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapat hasil terbaik," ujar Rossi seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Pada seri sebelumnya di Aragon, The Doctor hanya mengakhiri balapan di urutan kelima. Cedera menjadi salah satu faktor penyebab kegagalan Rossi.

Terkait situasi tersebut, pembalap juara dunia MotoGP sembilan kali itu mengatakan keadaan fisiknya kali ini sudah jauh membaik. Jeda dua minggu antara seri Aragon dan Motegi membuat Rossi mendapat waktu istirahat dan penyembuhan diri relatif lebih lama.

“Adalah hal yang baik karena memiliki waktu dua pekan setelah balapan terakhir untuk penyembuhan, karena sekarang kami akan menjalani tiga balapan beruntun dan merupakan hal yang penting untuk berada di kondisi fisik prima,” kata Rossi.

The Doctor juga telah melakukan berbagai persiapan khusus untuk menyambut seri Motegi. Menurut Rossi, seri ini merupakan balapan yang penting bagi tim Yamaha. Untuk itu ia berjanji memberikan penampilan yang terbaik.

“Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk seri Motegi, karena seri ini selalu menjadi seri yang penting bagi Yamaha,” ujar Rossi.

Saat ini, peluang juara dunia bagi Rossi sendiri terbilang tipis. Hasil kurang maksimal di seri Aragon membuat The Doctor disalip Dani Pedrosa dalam perolehan poin. Kini Rossi menempati peringkat lima dengan koleksi 168 poin.

Posisi puncak klasemen saat ini masih dihuni Marc Marquez dengan torehan 224 poin. The Baby Alien unggul atas Andrea Dovizioso yang membuntuti di peringkat dua dengan capaian 208 poin.

Baca juga artikel terkait MOTOGP 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/add)

Keyword