Mola TV Jadi Pemegang Hak Siar Piala Eropa 2020 di Indonesia

Oleh: Permadi Suntama - 14 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Mola TV akan menayang 52 pertandingan di babak utama Piala Eropa 2020, mulai dari babak grup hingga final.
tirto.id - Mola TV, secara resmi menjadi Official OTT Broadcaster Piala Eropa 2020, atau EURO 2020 yang akan dilaksanakan di beberapa negara di Eropa. Hal tersebut diumumkan melalui akun Instagram Mola TV, pada Jumat (13/9/2019), kemarin. Dalam pengumuman yang sama juga disebutkan bahwa Mola TV akan menayang 52 pertandingan di babak utama Piala Eropa 2020, mulai dari babak grup hingga final.

Piala Eropa 2020 akan menggunakan format baru dalam penunjukkan tuan rumah, di mana terdapat 8 negara yang akan menjadi kejuaraan empat tahunan itu. Kendati begitu, negara yang menjadi tuan rumah tidak otomatis lolos ke babak utama dan harus mengikuti fase kualifikasi yang sudah dimulai sejak Maret 2019.

Saat ini, Piala Eropa 2020 telah merampungkan matchday 6 yang juga ditayangkan oleh Mola TV. Sebanyak 55 negara Eropa turut ambil bagian dalam fase kualifikasi, yang terbagi ke dalam 10 grup. Hingga matchday ke-6, belum ada tim yang memastikan lolos dengan Belgia, dan Italia menjadi tim yang berpeluang memastikan satu tempat di babak pertama, andai mampu meraih kemenangan di matchday 7.

Sementara itu, sang juara bertahan edisi sebelumnya, yakni Portugal berada di peringkat kedua Grup B, di bawah Ukraina, yang menjadi pemuncak klasemen. Selain Ukraina, yang berhasil mengungguli Portugal di fase grup kualifikasi Euro 2020, Turki juga berhasil mengungguli juara Piala Dunia 2020, Perancis, dengan memiliki poin sama, yakni 15, namun unggul head to head.

Juara dan runner up masing-masing grup di babak kualifikasi akan lolos otomatis ke babak utama, sementara tim yang menduduki peringkat 3 akan bertarung di babak play off untuk memperebutkan 4 tempat tersisa demi tampil ke babak utama.

Babak utama Piala Eropa 2020, akan diselenggarakan di 12 negara berbeda, antara lain Inggris (Stadion Wembley), Jerman (Alian Arena), Italia (Stadio Olimpico), Azerbaijan (Stadion Olimpiade), Romania (Stadion Nasional), Irlandia Utara (Stadion Aviva), Denmark (Stadion Parken), Skotlandia (Hampden Park), Hongaria (Puskas Arena), Spanyol (San Mames), Belanda (Johan Cruyff Arena), dan Rusia (Stadion Krestovsky).

Pertandingan perdana Piala Eropa 2020 akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, pada 12 Juni 2020, yang dilanjutkan dengan pertandingan-pertandingan lain yang akan berlangsung di 12 negara. Sementara laga puncak akan berlangsung di Stadion Wembley, pada 12 Juli 2019.

Siaran Piala Eropa 2020 di Mola TV Gratis

Mola TV akan menyiarkan secara langsung seluruh pertandingan babak utama Piala Eropa 2020, mulai dari fase grup, hingga final. Seluruh pertandingan Piala Eropa 2020, dapat disaksikan secara gratis di Mola TV melalui Mola Polytron Streaming Device, Mola Polytron Smart TV dan juga di aplikasi perangkat bergerak Mola TV Mobile.


Baca juga artikel terkait PIALA EROPA 2020 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight