Advertorial:

Modal Smartphone, Membangun Personal Branding Tak Susah Lagi

Penulis: - 14 Agu 2018 12:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Kendati terkesan rumit dan sulit, dengan Samsung Galaxy Note 9 membangun personal branding bukan lagi jadi tantangan berat.
tirto.id - Virginia Bautista, freelancer Filipina telah menekuni industri pekerja lepas selama 10 tahun. Ia memanfaatkan LinkedIn untuk mengembangkan personal branding-nya dan mampu menghasilkan USD 3.000 per bulan melalui media sosial itu.

"Tidak banyak orang Filipina yang tahu cara menggunakan LinkedIn atau tidak menyadari apa itu LinkedIn, saya pikir saya bisa mengajar para freelancer bagaimana menggunakan LinkedIn untuk berkembang di industri," kata Bautista seperti dikutip dari Forbes.

Profesi yang dekat dengan media sosial, freelancer atau marketer misalnya, perlu personal branding untuk membuat mereka lebih unggul dari kompetitor. Selain LinkedIn, Twitter disebut Huffingtonpost menawarkan peluang serupa untuk memasarkan jasa yang dimiliki kepada orang lain.

Kendati terkesan rumit dan sulit, dengan Samsung Galaxy Note 9 membangun personal branding bukan lagi jadi tantangan berat. Memanfaatkan fitur dan spesifikasi yang diusung, ponsel keluaran terbaru perusahaan teknologi raksasa Korea ini bisa diandalkan untuk membangun itu.

Buat Portofolio Keren

Sebuah foto menjadi media jitu untuk "menjual" diri, sebab a picture is worth a thousand words. Fotografer, fashion styling, atau blogger, menawarkan jasanya melalui foto-foto berkualitas tinggi. Dengan Galaxy Note 9 yang memiliki kualitas kamera terbaik, tak perlu lagi menggunakan kamera D-SLR.

Kamera Galaxy Note 9 mampu mendeteksi subyek seperti lanskap, potret, atau makanan, dan akan membuat hasil jepretan makin optimal berkat fitur berbasis kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence), serta diperkuat dengan kamera utama ganda.

Dual-camera Galaxy Note 9 ini memiliki satu lensa telefoto dan satu sudut lebar beresolusi 12 MP. Kamera Galaxy Note 9 juga akan menampilkan petunjuk saat mengambil gambar yang kurang sempurna. Misalnya pada situasi terlalu banyak pergerakan, mata berkedip, hingga buram karena tangan yang bergetar saat menjepret.

Selain dengan foto, personal branding juga bisa ditingkatkan melalui video. Fitur Super Slow-Motion di Galaxy Note 9 bisa dimanfaatkan untuk membuat video portofolio berbeda dengan yang lainnya. Selain itu, sensor ISOCELL baru di Galaxy Note 9 mampu merekam video full HD pada 960 fps selama 0,4 detik.

S Pen Bisa Melakukan Banyak Hal


Samsung Galaxy Note identik dengan stylus atau S Pen yang dibawa sejak generasi pertama pada 2012 silam. S Pen di Galaxy Note 9 tak hanya untuk menulis, menggambar, ataupun melakukan navigasi menu. Stylus tersebut kini dibekali konektivitas Bluetooth sehingga mampu melakukan banyak hal.

Berkat dukungan teknologi Bluetooth Low-Energy (BLE), S Pen di Galaxy Note 9 bisa difungsikan sebagai remote control yang dapat digunakan untuk memunculkan gambar, mengontrol presentasi dari jarak jauh, mengoperasikan aplikasi lain tanpa menyentuh handset, hingga selfie (shutter kamera).

S Pen di Galaxy Note 9 dilengkapi dengan ujung yang lebih halus dan tekanan untuk kontrol yang tepat saat menggambar atau menulis pesan dengan tangan.

Multitasking Kini Tak Lagi Sulit


Banyak yang kurang menyukai multitasking karena dianggap memiliki risiko menurunkan produktivitas kerja. Anggapan itu akan runtuh sebab Galaxy Note 9 memungkinkan pemiliknya membuka notifikasi di jendela baru yang lebih kecil di bagian atas aplikasi yang tengah aktif.

Karena Galaxy Note 9 mengusung layar lapang 6,4 inci, aksi split screen atau multi-window pun tetap dirasa nyaman. Kini bukan masalah lagi jika ingin membalas email dari klien di tengah menonton video.

Simpan Banyak Pekerjaan di Perangkat Aman


Foto, video, dan berkas-berkas yang diperlukan untuk pekerjaan bisa disimpan dengan mudah dan aman di Galaxy Note 9. Smartphone ini menawarkan kapasitas total mencapai 1TB, terdiri dari 512GB untuk penyimpanan internal dan kartu microSD sebesar 512GB.

Galaxy Note 9 juga dibekali fitur keamanan mutakhir, mulai sensor biometrik seperti fingerprint, iris scanning, dan facial recognition, hingga Knox Security. Selain itu, dukungan baterai terbesar di kelas Galaxy Note membuat bekerja seharian di luar kantor pun tidak lagi jadi masalah. Baterai 4.000 mAh dapat bertahan sepanjang hari serta RAM hingga 8GB membantu aktivitas berjalan lebih mudah dan lancar.

Personal branding yang tepat dapat meningkatkan karier dan Samsung Galaxy Note 9 dapat diandalkan untuk membangun itu. Informasi lebih lengkap bisa didapatkan langsung di sini.


Baca juga artikel terkait SAMSUNG GALAXY NOTE 9 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Advertorial
Editor: Advertorial

DarkLight