MNEK 2016 Bantu Promosikan Kapal Indonesia

Reporter: Putu Agung Nara Indra - 15 April 2016
Dibaca Normal 1 menit
Karya PT Palindo Marine, perusahaan asal Indonesia yakni Kapal Combat Boat Aluminium mengundang ketertarikan dari delegasi Australia saat mengikuti rangkaian latihan multilateral Marine Naval Excercise Komodo (MNEK) 2016 di Sumatera Barat yang berlangsung mulai 12 April hingga 16 April 2016.
tirto.id - Kapal Combat Boat Aluminium karya PT Palindo Marine, perusahaan asal Indonesia, mengundang ketertarikan dari delegasi Australia saat mengikuti rangkaian latihan multilateral Marine Naval Excercise Komodo (MNEK) 2016 di Sumatera Barat yang berlangsung mulai 12 April hingga 16 April 2016 mendatang.

"Kapal Combat Boat Aluminium ini memiliki kelebihan di segi kecepatan karena tidak semua kapal yang memiliki bobot yang sama memiliki kecepatan seperti kapal ini," beber Charles, Manajer Penjualan PT Palindo Marine, di Padang, Jumat, (15/4/2016).

Ia mengaku bahwa delegasi Australia, yang juga tengah mengikuti Komodo 2016, baru menyampaikan ketertarikan saja, dan belum mengarahkan pembicaraan ke transaksi jual-beli.

Charles menerangkan bahwa kapal Combat Boat Aluminium memiliki kapasitas delapan kru ditambah enam penumpang, dengan kecepatan maksimum 50 knots dan terbuat dari unsur logam “Aluminium Alloy”.

Selain PT Palindo Marine, beberapa perusahaan nasional lainnya yang membuka stan saat berlangsungnya kegiatan Komodo 2016 diantaranya PT.Ridho Agung Mitra Abadi, PT. Eod Technology, PT. Karimun Anugerah Sejati, Lapan, PT. Palindo Marine dan lainnya.

Kegiatan bertajuk Komodo 2016 terdiri dari kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016, Fleet Review (IFR) 2016 dan Western Pacific Naval Symposium yang diikuti oleh 35 negara peserta.

Negara yang menghadiri di antaranya, China, Singapura, Amerika, Australia, Perancis, India, Vietnam, Bangladesh, Thailand, Jepang, Perancis, Srilanka, Papua Nugini, Malaysia, Brunei Darussalam, Peru, Selandia Baru, dan Kanada.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pada Selasa (12/4) hadir secara langsung untuk membuka rangkaian acara tersebut, sekaligus menginspeksi parade kapal di Teluk Bayur, Padang. (ANT)

Baca juga artikel terkait INDUSTRI PERKAPALAN DALAM NEGERI atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Putu Agung Nara Indra

DarkLight