tirto.id - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meraih skor tertinggi untuk layanan purna jual di Indonesia dalam Studi Indonesia Mass Market Customer Service Index (CSI) 2018 yang dirilis oleh J.D Power.
“Kesuksesan sebuah perusahaan adalah kepuasan dari seluruh pelanggannya. Dan ‘Customer Obsession’ menjadi salah satu fokus utama dari PT MMKSI yang tidak terbatas pada produk berkualitas dan tenaga penjual yang handal, namun termasuk layanan purna jual yang prima,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, dalam rilis yang diterima Tirto, Rabu (24/10/2018).
"Kami berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi setiap konsumen dalam seluruh proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi, mulai dari Penjualan, Servis dan Suku Cadang yang akan berujung pada kepercayaan dan loyalitas terhadap brand Mitsubishi Motors secara keseluruhan."
MMKSI yang menjadi distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia berhasil meraih skor tertinggi yakni 817 poin untuk layanan purna jual di Indonesia.
Terdapat lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di diler, yaitu: Kualitas Service (24 persen), Inisiasi Service (20 persen), Pengambilan Kendaraan yang telah di service (19 persen), Service Advisor (19 persen) dan Fasilitas Service (18 persen). Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi
Studi J.D. Power dilakukan terhadap 2.827 responden dengan pemilik kendaraan yang melakukan pembelian pada periode Maret 2015 hingga Juli 2017 dan melakukan servis kendaraan di diler pada Periode Maret 2017 hingga Juli 2018. Sebelumnya, pencapaian ini juga pernah di raih Mitsubishi pada tahun 2011, 2012 dan juga 2014.
Penghargaan diserahkan oleh Kaustav Roy selaku Regional Director, Automotive Practice J.D Power dan diterima oleh Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT MMKSI di kantor PT MMKSI Pulomas pada 24 Oktober 2018.
Editor: Yantina Debora