tirto.id - MINI Indonesia bersama PT Plaza Auto Raya meresmikan Plaza MINI di Tangerang. Plaza MINI merupakan diler MINI terbaru dan pertamanya di wilayah tersebut.
Dilansir dari rilis yang diterima Tirto Jumat (4/5/2018), Plaza MINI Tangerang hadir dengan konsep inovatif dan energik khas brand MINI yang menginspirasi para penggemar MINI di Indonesia.
Plaza MINI yang hadir dengan bangunan 6 lantai ini berdesain urban modern, berdiri di atas tanah seluas 1.579 m2. Peresmian Plaza MINI sangat penting bagi MINI Indonesia dan PT Plaza Auto Raya mengingat potensi pasar yang kian meningkat untuk kendaraan MINI di Indonesia.
“Saat ini, Indonesia merupakan pasar dengan penjualan MINI terbanyak di MINI Asia. MINI Asia menangani penjualan MINI di 9 negara antara lain Singapura, Brunei, Vietnam, Kaledonia Baru, Guam, Sri Lanka, Tahiti, Filipina dan Indonesia. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa, di mana kendaraan MINI tergolong baru dipasarkan di Indonesia, yaitu sejak tahun 2012,” ungkap Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.
"Hadirnya Plaza MINI merupakan bentuk dari komitmen MINI Indonesia dalam tingkatkan performa dan kemudahan akses terhadap seluruh layanan dan ketersediaan kendaraan MINI di tanah air. MINI bukan hanya sekedar brand otomotif namun merupakan gaya hidup bagi para penggemarnya. Untuk itu, kini MINI hadir lebih dekat dan hadirkan inovasi, teknologi dan desain yang sesuai dengan kaum urban modern."
Penjualan MINI di tahun 2017 mencapai rekor penjualan tertinggi sejak tahun 2013 yaitu 553 unit. Meningkat 49 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Hasil penjualan terbesar diraih oleh MINI 3-Door (41 persen dari total penjualan), All-new MINI Countryman (18 persen) dan MINI 5-Door (17 persen).
"Dengan line-up kendaraan terbaru MINI, dan varian MINI John Cooper Works, MINI Indonesia optimis dapat melampaui prestasi tersebut di tahun 2018. Hal ini pastinya didukung oleh Plaza MINI yang merupakan showroom MINI ke-3 di Indonesia,” tambah Karen.
Peresmian Plaza MINI dihadiri oleh Karen Lim, President Director, BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications, BMW Group Indonesia; Irhan Farhan, Head of Sales Channel Development BMW Group Indonesia; Jajaran pimpinan PT Plaza Auto Raya, Robert Wardhana, Chairman, PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI; Paula Dewiyanti Director PT Plaza Auto Raya- Plaza MINI dan Ferdy Purnama, General Manager, PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI.
Editor: Yantina Debora