Menebak Harga Infinix Hot 10S di Indonesia yang Meluncur Hari Ini

Oleh: Ibnu Azis - 3 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Infinix Hot 10S, harga dan spesifikasi smartphone entry-level gaming ini kompetitif di kelasnya. Dirilis hari ini pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Infinix Hot 10S dijadwalkan meluncur di Indonesia pada Senin (3/5/2021) hari ini. Infinix sudah membocorkan spesifikasi perangkat itu. Lalu, berapa harga Infinix Hot 10S?

Infinix Indonesia melalui unggahan media sosial resminya pada 17 April lalu menyatakan bahwa smartphone Hot 10S akan dirilis pertama secara global di Tanah Air. Artinya, harga ponsel dengan tagline “Gaming Anti Ngelag” ini tak mudah untuk diprediksi.

Tagline tersebut berkaca dari spesifikasinya yang memang mengakomodir kebutuhan para gamer. Misalnya, soal chipset, yang andalkan MediaTek Helio G85. Di atas kertas, Helio G Series ini dikenal sebagai chipset gaming premium dari MediaTek.

Lalu, soal kapasitas baterai yang menunjang aktivitas gaming. Dengan 6.000mAh, Infinix Hot 10S diklaim mampu menjalankan game selama 17 jam lamanya dari penggunaan baterai 100 persen.

Smartphone Hot 10S dibekali Infinix pula dengan teknologi refresh rate layar 90Hz yang bikin panelnya extra smooth. Pengguna dapat menikmati pengalaman layar yang mulus dan sempurna di setiap sentuhan, termasuk untuk aktivitas gaming.

Berikutnya, Infinix kembali bekerja sama dengan game Mobile Legends: Bang Bang, yang kian menguatkan posisi ponsel ini sebagai perangkat gaming. Pengguna Infinix Hot 10S pun akan mendapatkan keuntungan berupa konten eksklusif dari game MOBA populer itu.

Dalam sebuah kesempatan, Country Manager Marketing Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu, menyatakan bahwa Infinix Hot 10S merupakan ponsel pintar yang diklaim menjadi jawaban bagi para gamer.

“Infinix ingin menghadirkan entry-level gaming smartphone yang menjanjikan dari berbagai aspek [...] para gamer bisa menikmati pengalaman bermain yang lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya pada 29 April 2021 seperti dikutip dari Antaranews.


Harga Infinix Hot 10S

Meski tak mudah ditebak, harga Infinix Hot 10S sebenarnya bisa dikulik dari bocoran yang diungkap oleh mereka yang telah menjajal ponsel ini, salah satunya channel YouTube GadgetMatch. Dalam sebuah video review perangkat itu yang diunggah pada 21 April lalu, disebutkan bahwa harga Infinix Hot 10S mulai 120 dolar AS atau sekitar Rp1,7 juta (kurs Rp14.442)

Dilansir situs web Gadgetmatch.com, Infinix Hot 10S akan tersedia dalam empat varian warna, yaitu black, morandi green, heart of ocean, dan purple. Disebutkan pula bahwa ponsel ini juga akan tersedia dalam varian NFC.

Channel YouTube lainnya yang berkesempatan mencoba perangkat itu, Tech Spurt, juga menyebutkan bahwa harga Infinix Hot 10S mulai dari 120 dolar AS. Bedanya, channel ini mengulas varian NFC, bukan non-NFC atau reguler.

Situs web Infinix Global sebenarnya telah menampilkan ponsel Hot 10S di laman resminya, tetapi soal informasi harga belum dicantumkan. Berikut spesifikasi Infinix Hot 10S versi global:

  • Dimensi: 77,5 x 171,5 x 9,2 mm
  • Layar: 6,82 inci, 720 x 1.640 piksel
  • Tipe Panel: IPS LCD
  • Sistem Operasi: XOS 7.6 berbasis Android 11
  • Chipset: MediaTek Helio G85
  • CPU: Octa-core
  • GPU: mali-G52
  • ROM: 128GB
  • RAM: 6GB
  • Memori Eksternal: hingga 512GB
  • Kamera Belakang: 48MP (wide) + 2MP (depth) + AI Lens
  • Kamera Depan: 8MP (wide)
  • Baterai: 6.000mAh
  • Sensor Sidik Jari: di belakang

Sementara itu, situs web Lazada Indonesia dalam laman promosinya menampilkan informasi bahwa Infinix Hot 10S akan dibanderol seharga Rp2,099 juta, dengan harga perkenalan Rp1,899 juta. Ponsel ini bakal dijual perdana di ecommerce itu pada 5 Mei 2021 pukul 11.00 WIB.

Infinix Indonesia sendiri akan mengumumkan secara lengkap baik harga maupun spesifikasi Hot 10S pada hari ini mulai pukul 15.30 WIB. Launch event Infinix Hot 10S dapat disaksikan secara live streaming melalui YouTube, Facebook, dan Lazada Aps Infinix Indonesia.


Baca juga artikel terkait INFINIX HOT 10S atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight