Meizu Note 9 Akan Dirilis pada 14 Februari 2019?

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 12 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Usai muncul di TENAA pekan lalu, kehadiran Meizu Note 9 kian dekat usai perusahaan mengunggah teaser tanggal peluncuran.
tirto.id - Meizu tepat di Hari Valentine pada 14 Februari 2019 diketahui akan merilis smartphone baru, berdasarkan teaser di Weibo. Apakah Note 9 perangkat yang dimaksud?

Melansir GSM Arena, Selasa (12/2/2019), teaser itu menampilkan angka hitung mundur yang bermakna jumlah sisa hari sebelum waktu peluncuran.

Kendati Meizu tak menyebutkan spesifik seri smartphone yang akan diperkenalkan itu, diperkirakan perangkat yang dimaksud merujuk ke Note 9, usai muncul di TENAA pada pekan lalu.

Informasi dari laman TENAA, Note 9 diketahui menjalankan OS Android 9 Pie dengan antarmuka FlymeOS 7. Ponsel ini mengusung layar 6,22 inci resolusi full HD+ tipe IPS.

Performa smartphone Meizu Note 9 cukup bertenaga berkat chipset Snapdragon 675 berkonsep octa-core Kryo 460 kecepatan 2GHz dan didukung grafis Adreno 612. Ponsel ini dibekali RAM 3GB, 4GB, atau 6GB.


Untuk ruang penyimpanan, Meizu Note 9 dibekali kapasitas 32GB, 64GB, atau 128GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sektor catu daya, ponsel ini mengadalkan baterai 3900mAh yang diperkuat fitur fast charging.

Fotografi jadi sektor menarik Meizu Note 9, lantaran didukung kamera belakang ganda. Pertama, 48MP dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GM1 berukuran 1/2 inci 0,8um piksel dengan lensa f/1.8 yang didukung fitur autofokus dan LED flash.

Kedua, 5MP sebagai depth sensor untuk menghasilkan efek bokeh. Bagi penggemar foto selfie, Meizu Note 9 menawarkan kamera depan resolusi tinggi 20MP.

Meizu merupakan salah satu pabrikan smartphone Cina yang juga memasarkan produknya di Indonesia, seperti Meizu C9, Meizu M6T, atau Meizu M5 Note. Meizu debut di Tanah Air saat memperkenalkan produk pertamanya, Meizu M2 Note pada 2015 silam.

TENAA sendiri merupakan lembaga regulasi Cina setara POSTEL di Indonesia. Semua perangkat seluler harus lolos sertifikasi TENAA sebelum diperkenalkan di Cina. Umumnya, tak lama setelah menerima sertifikasi ini, perangkat akan segera diluncurkan di sana.

Saat muncul di TENAA, Meizu Note 9 terdaftar sebagai M9 Note dengan nomor seri M923Q.


Baca juga artikel terkait MEIZU NOTE 9 atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi