Megawati Ucapkan Terima Kasih kepada Prabowo

Oleh: Dieqy Hasbi Widhana - 17 April 2019
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengucapkan terima kasih kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Ucapan itu ia sampaikan dalam konferensi pers di kediamannya, Kebagusan, Jakarta Selatan.
tirto.id - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengucapkan terima kasih kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Ucapan itu ia sampaikan dalam konferensi pers di kediamannya, Kebagusan, Jakarta Selatan.

Megawati menyebut dirinya sempat menyaksikan pidato yang disampaikan Prabowo Subianto. Meski Prabowo mengklaim menang, Mega lebih menyoroti arahan Prabowo kepada pendukungnya untuk tak mudah terprovokasi.

“Saya ingin juga ucapkan terima kasih banyak, karena beliau [Prabowo] telah menginstruksikan untuk jangan terpengaruh terprovokasi dan harus juga bersama-sama menjaga untuk tidak terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Megawati yang didampingi dua anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Menurut Megawati, sikap Prabowo menunjukan demokrasi. “Jadi kita boleh saja berbeda, tapi kita tetap merupakan warga bangsa,” ucap dia.

Sementara terkait hasil Pilpres 2019, Megawati mengatakan dirinya masih akan menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

“Seperti tadi dikatakan Pak Jokowi, calon presiden, kami masih tetap mengikuti dan akan menunggu hasil keputusan resmi KPU,” kata Mega.

Pemilu 2019 mempertarungkan 16 partai nasional dan 4 partai lokal Aceh. Masa kampanye dimulai sejak 23 September 2018. Kampanye tersebut berakhir pada 13 April 2019, tepat pada pelaksanaan Debat Kelima Pilpres 2019.

Pada Pemilu 2014, PDIP keluar sebagai pemenang. Perolehan suara partai berlambang banteng itu sebesar 19,46 persen. Di DPR 2014-2019, PDIP memiliki 109 kursi.

Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Dieqy Hasbi Widhana
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Dieqy Hasbi Widhana
Editor: Gilang Ramadhan