Menuju konten utama

Matahari Dept. Store Raih Top 3 Retail 2017

Matahari Dept. Store meraih Top 3 Retail dalam Brand Asia Study 2017.

Matahari Dept. Store Raih Top 3 Retail 2017
Matahari Department Store. REUTERS/Stringer

tirto.id - PT Matahari Department Store, Tbk, kode saham LPPF, kembali menduduki posisi sebagai Top 3 Retail dan berada di posisi Top 10 Brand Power Score di Indonesia dalam Brand Asia Study 2017. Penghargaan Brand Asia diberikan oleh Nikkei BP bekerja sama dengan MarkPlus Insight pada Kamis, (7/9/2017) di Raffles Hotel Jakarta.

Brand Asia Study merupakan riset yang ditujukan untuk melihat kekuatan merek milik suatu perusahaan. Brand Asia Study menggunakan metode penilaian dan prosedur analisa yang sama seperti digunakan dalam Brand Japan. Survei dilakukan pada bulan Februari sampai Mei 2017 oleh Nikkei BP Consulting, Inc.

Survei berdasarkan pada evaluasi merek di Asia dengan melakukan pengukuran image equity seperti likeability, friendliness, usefulness, dan perceived quality. Dari hasil survei tersebut, Matahari meraih 2 penghargaan sebagai Top 3 Retail dan Top 10 Brand Power Score di Indonesia.

"Dengan diraihnya penghargaan ini membuktikan bahwa Matahari merupakan department store pilihan masyarakat Indonesia yang terus memberikan beragam pilihan produk-produk berkualitas dan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi para pelanggannya," demikian disebutkan dalam siaran pers Matahari.

Matahari Department Store merupakan department store ritel terbesar di Indonesia yang menyediakan produk busana fashion, produk kecantikan dan produk perlengkapan rumah tangga. Matahari memiliki sekitar 850 pemasok lokal serta pemasok internasional sepanjang 58 tahun perjalanan usahanya.

Baca juga artikel terkait MATAHARI DEPARTEMEN STORE atau tulisan lainnya dari Agung DH

tirto.id - Bisnis
Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH