Liga Italia

Massimiliano Allegri: Juventus Memutuskan Ini yang Terbaik

Penulis: Gilang Ramadhan - 19 Mei 2019 07:19 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Massimliano Allegri mengatakan Juventus telah memutuskan hal terbaik adalah tak menjadikannya pelatih musim depan.
tirto.id - Massimiliano Allegri ditemani presiden Juventus, Andrea Agnelli, secara resmi mengucapkan perpisahan kepada Juventus dalam konferensi pers pada Sabtu (18/5) waktu setempat. Allegri akan hengkang di akhir musim usai menukangi Nyonya Tua selama 5 tahun dan memberi 11 trofi.

Allegri menyebut Juventus telah memutuskan bahwa pemecatannya adalah hal terbaik bagi klub. Namun banyak yang menilai wakil presiden Pavel Nedved dan Fabio Paratici menjadi dalang pemberhentian Allegri yang masih mengantongi kontra satu tahun.

"Kami berbicara, mengungkapkan ide-ide kami tentang apa yang terbaik untuk Juventus dan masa depan Juventus. Setelah itu, klub mengevaluasinya dan memutuskan bahwa yang terbaik adalah saya tidak akan menjadi Pelatih Juventus musim depan," tutur mantan pelatih AC Milan itu.

"Hubungan dengan Presiden Agnelli, Nedved dan Paratici tetap luar biasa. Kita semua telah tumbuh bersama dan telah datang kondisi terbaik untuk pergi. Beberapa hal ditulis tidak benar, tentang saya meminta kontrak baru, pemain baru, tetapi kami tidak pernah mencapai itu."

Baik Allegri dan presiden Adrea Agnelli memberikan pernyataan akan terus bekerja sama hingga akhir musim depan tepat setelah tersingkir dari Liga Champions melawan Ajax. Namun klub memutuskan hal yang berbeda.



Cela pria berusia 51 tahun itu selama melatih Bianconeri mungkin hanya gelar Liga Champions. Meskipun telah mempersembahkan scudetto dalam lima musim beruntun, dengan skuat yang mumpuni Allegri hanya mampu dua kali membawa Juventus ke babak final Liga Champions tanpa membawa pulang trofi.

"Saya berterima kasih kepada Presiden atas kata-katanya yang luar biasa. Saya berterima kasih kepada semua orang di klub atas semua yang telah mereka lakukan, semua yang telah mereka berikan kepada saya, termasuk semua pemain selama lima tahun," ucap Allegri.

"Saya meninggalkan tim pemenang yang memiliki potensi untuk mengulangi keberhasilannya di Italia dan memiliki kampanye Liga Champions hebat lainnya. Sayangnya, beberapa situasi berarti kami tidak bisa melakukan semuanya."

Selain mempersembahkan trofi Serie A ke-8 secara beruntun, Allegri tercatat sebagai pelatih pertama yang mampu meraih 5 Scudetto secara beruntun.

Pada Senin (20/5) dini hari waktu Indonesia, Juventus akan memainkan laga kandang terakhirnya musim ini menjamu Atalanta. Sang tamu menjadi tim kedua di kompetisi sepak bola Italia selain Genoa yang belum mampu dikalahkan pasukan Allegri pada musim ini.

"Besok, kita harus merayakannya. Pertama, untuk scudetto dan kedua pensiunnya Andrea Barzagli. Profesor lini belakang telah pergi, jadi besok harus menjadi malam yang indah di mana kita semua merayakan, karena ini adalah lima tahun yang luar biasa," tandas Allegri.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight