Marvel Studios Umumkan Fase 4 dari MCU

Kontributor: Adrian Samudro, tirto.id - 21 Jul 2019 14:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Marvel baru saja mengumumkan 10 film dan serial untuk Disney +, yang mulai dirilis tahun depan.
tirto.id - Marvel Studios telah mengumumkan fase empat dari Marvel Cinematic Universe yang mencakup 10 film dan serial untuk Disney +, yang akan dirilis mulai tahun depan.

Hal ini diungkapkan oleh Kevin Feige pada perhelatan San Diego Comi-Con, pada Sabtu (20/7/2019).

Setelah 11 tahun dengan 23 filmnya, bos Marvel, Kevin Feige, mengatakan bahwa The Infinity Saga telah usai dan ia mengajak semua orang untuk memasuki fase empat setelah peristiwa yang terjadi di Avengers: Endgame, demikian ditulis The Hollywood Reporter.

Fase empat yang diumumkan Marvel tersebut mencakup beberapa film yang rilis pada 2020 dan 2021, yakni Black Widow (1 Mei 2020), The Eternals (6 November 2020), Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (12 Februari 2021), Doctor Strange and Multiverse of Madness (7 Mei 2021), dan Thor: Love and Thunder (5 November 2021.

Selain itu, Marvel juga mengungkapkan sejumlah serial yang akan dirilis untuk layanan streaming Disney +, yakni Falcon and the Winter Soldier (Musim gugur 2020), WandaVision (Musim semi 2021), Loki (Musim semi 2021), What If (Musim panas 2021) dan Hawkeye (Musim gugur 2021).

Dilansir dari The Verge, dalam akhir presentasinya, Feige mengatakan belum bisa memberikan secara detail untuk Fantastic Four dan X-Men akan seperti apa nantinya, tetapi dia menambahkan bahwa akan ada film Blade terbaru, yang dibintangi Mahershala Ali.

Pada fase empat nanti, MCU akan memiliki dua film sekuel yakni Doctor Strange and Multiverse of Madness yang akan disutradarai oleh Scott Derrickson dan akan menjadi film horor pertama di MCU.

Selain itu ada Thor: Love and Thunder, film keempat dalam waralaba Thor. Berbeda dengan film Thor sebelumnya, Natalie Portman digadang – gadang akan memerankan karakter Thor pada film keempat nanti.

Sementara itu, Black Widow akan menjadi satu – satunya film prekeul dalam fase empat MCU ini. Film ini akan dibintangi oleh Scarlett Johansson, Rachel Weisz, Florence Pugh, dan David Harbour.

Dalam proyek film lainnya, fase empat MCU akan menampilkan beberapa superhero baru yakni dalam film The Eternals dan Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings.

Marvel Studios sendiri telah mengatur sedemikian rupa untuk sejumlah serialnya, seperti Falcon and the Winter Soldier yang berlatar setelah peristiwa Avenger: Endgame.

Hawkeye yang melanjutkan kisahnya sebagai Ronin, dan WandaVision yang akan berkesinambungan dengan film Doctor Strange 2.


Baca juga artikel terkait MARVEL STUDIOS atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)

Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight