Marilyn Manson Dibawa ke RS Usai Kecelakaan Saat Konser

Oleh: Yuliana Ratnasari - 2 Oktober 2017
Marilyn Manson harus menghentikan konsernya saat mengalami kecelakaan akibat tertimpa properti panggung. Namun, cedera Manson tidak mengancam nyawa.
tirto.id - Penyanyi rock provokatif Marilyn Manson mengalami cedera akibat tertimpa properti panggung saat tampil di Hammerstein Ballroom, New York, Sabtu (30/9/2017) malam. Akibatnya, ia harus menghentikan konsernya dan dibawa ke rumah sakit. Namun, cedera Manson tidak mengancam nyawa.

“[Konser] dihentikan beberapa saat. Menuju rumah. Manson akan segera kembali beraksi,” kata gitaris Manson, Tyler Bates melalui instagramnya pada Minggu saat dia mengunggah foto dari sebuah bandara, Senin (2/10/2017).

Dilansir The Rolling Stone, insiden tersebut terjadi baru sekitar satu jam konser Manson dalam tur Heaven Upside Down yang ketiga di Amerika Utara itu berlangsung.

Selama lagu "Sweet Dreams (Are Made of These), Manson berjalan menuju bagian belakang panggung, di mana sebuah properti yang menampilkan dua pistol raksasa tiba-tiba jatuh ke depan menindih Manson.

Sesaat setelah meneriakkan lirik “Some of them want to be abused!”, Manson terlihat mencoba menaiki properti pistol raksasa tersebut, namun ia tertimpa tangga penyangganya.

Meski Manson dikenal memiliki citra yang kasar namun pada saat insiden terjadi, penonton langsung menyadari bahwa itu bukan bagian dari aksi panggung.

Iringan musik band masih berlangsung sekitar 20 detik saat kru bergegas mendekati area insiden, lalu lampu panggung dimatikan dan Manson dibawa pergi. Seorang perwakilan dari Manson hanya mengatakan ia dibawa ke rumah sakit.

Manson akan menunda sembilan tur, mulai dari pertunjukan pada 2 Oktober di Boston sampai dengan konser pada 14 Oktober di Houston, yang akan dijadwal ulang.

Mengutip New York Times, sebuah pernyataan dari staf publisisnya, Carrie Tolles mengatakan, "Manson berharap untuk segera kembali ke panggung," dan bahwa musisi tersebut akan memulihkan diri di rumahnya di Los Angeles.

Baca juga artikel terkait ROCK STAR atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Musik)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari