Map of The Soul: Persona BTS Raih Realtime Best Seller CDs di US

Oleh: Syarifah Aini - 15 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
BTS memenangkan realtime Best Seller CDs & Vinyl Chart di United State atas album terbarunya bertajuk “Map of the Soul: Persona”
tirto.id -
Idol group BTS memenangkan realtime Best Seller CDs & Vinyl Chart di United State atas album terbarunya bertajuk “Map of the Soul: Persona” pada Kamis (14/4/2019).

Dilansir Naver, sesaat setelah pemesanan per-order dari album terbaru BTS tersebut dibuka pada Rabu (13/4/2019) album “Map of the Soul: Persona” segera diserbu oleh para penikmat musik Kpop dan berhasil meraih urutan pertama di realtime Best Seller CDs & Vinyl Chart di United State.


Sebelum berhasil meraih capaian ini, BTS juga telah berhasil meraih posisi pertama dalam Best Seller CDs & Vinyl Chart melalui beberapa albumnya diantaranya “Love Yourself: Her,” “Love Yourself: Tear,” dan juga “Love Yourself: Answer”.

Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu, BTS melalui mini album “Love Yourself: Her” juga berhasil menjadi album Korea pertama yang dapat dijual secara pre-order di Amazon United State dan Kanada.


Sementara itu album “Map of the Soul: Persona” sendiri akan mulai dirilis secara resmi pada 12 April mendatang. Bagi para penggemar BTS yang membeli album terbaru dari idol group favoritnya tersebut akan mendapatkan album beserta beberapa marchandise.

Dilansir Soompi pada Selasa (12/4/2019) album terbaru BTS yang bertajuk “Map of the Soul: Persona” terdiri dari 1 keping CD dan 7 marchandise tentang BTS di antaranya sebagai berikut:
  1. Sebuah CD dari album terbaru BTS
  2. Photobook yang terdiri dari 4 versi
  3. Mini Book yang terdiri dari 4 versi berjumlah 20 halaman.
  4. Photocard yang terdiri dari 4 versi yang akan didapatkan secara acak.
  5. Postcard 1 versi yang akan didapatkan secara acak.
  6. Sebuah Clear Photo Picket
  7. Photofilm satu versi
  8. Poster yang terdiri dari 4 versi
Pihak agensi yang menaungi BTS yaitu Bing Hit Entertainment mengumumkan bahwa album terbaru dari anak asuhannya akan dirilis pada bulan Mei 2019.

Namun beberapa waktu yang lalu, setelah beberapa media mengabarkan bahwa album terbaru BTS akan dirilis sebulan lebih cepat, pihak agensi pada 12 Maret 2019 pada akhirnya memberikan pernyataan resmi melalui fan cafe BTS bahwa artis asuhannya tersebut akan meluncurkan album terbarunya pada 12 April 2019.

Usai merilis album terbarunya pada 12 April 2019 tersebut, BTS rencananya akan menampilkan lagu terbarunya di hadapan para penggemar pada program stasiun NBC bertajuk “Saturday Night Live” yang akan disiarkan pada 13 April 2019 mendatang.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight