Piala Dunia 2018

Man of The Match Swedia vs Inggris: Jordan Pickford

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 7 Juli 2018
Pickford menjadi sosok yang berperan besar dalam keberhasilan Inggris meraih cleansheet.
tirto.id - Jordan Pickford terpilih sebagai man of the match versi FIFA dalam laga perempat final Piala Dunia 2018 antara Swedia vs Inggris di Samara Arena, Rusia, Sabtu (7/7/2018). Dalam laga ini, Pickford menjadi sosok penting di balik keberhasilan timnas Inggris mencatatkan cleansheet keduanya di Piala Dunia 2018.

Tampil sepanjang 90 menit penuh, Pickford seolah membuktikan kepada pelatih Gareth Southgate bahwa dirinya layak jadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Jika bukan karenanya, barangkali Inggris bakal kalah dari Swedia dengan skor 3-2.

Pasalnya, menurut data Whoscored pihak Swedia tercatat tiga kali mengancam gawang Ingris dengan peluang tepat sasaran. Namun, tiga kali pula Pickford menggagalkan aksi-aski tersebut. Ia berjibaku untuk menepis berbagai momentum yang mengancam gawang.

Sepanjang laga, penampilan Pickford ini juga berbanding terbalik dengan performa kiper Swedia, Robin Olsen. Sang penjaga gawang tercatat sama sekali tidak melakukan aksi penyelamatan (saves) di sepanjang pertandingan.


Laga Swedia vs Inggris sendiri berakhir dengan skor 0-2. Adapun dwigol dalam pertandingan ini dicetak Harry Maguire dan Dele Alli.

Kemenangan ini pun mengantarkan The Three Lions memastikan satu tempat di babak semifinal. Dalam fase ini Harry Kane dan kawan-kawan menantang Kroasia yang pada laga perempat final lain menaklukkan tuan rumah Rusia lewat drama adu penalti.

Laga Kroasia vs Inggris bakal dihelat Kamis (13/7/2018) dini hari waktu Indonesia. Tempat pertandingan ini adalah Luzhniki Stadium, Rusia.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight