Malaysia Masters 2019: Misi Fajar/Rian Pertahankan Gelar

Oleh: Oryza Aditama - 14 Januari 2019
“Targetnya pasti pengen mempertahankan gelar, tapi tahun ini juga kan lawannya lebih berat. Jadi harus siap setiap main dan setiap babak, harus fokus terus pokoknya, jangan beban,” ujar Fajar Alfian, pemain bulu tangkis Indonesia sektor ganda putra.
tirto.id - Pasangan juara bertahan sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengungkapkan keinginannya untuk meraih podium tertinggi di turnamen Malaysia Masters 2019. Namun pasangan peringkat 7 dunia tersebut juga tak memungkiri jika lawan-lawan mereka tahun ini terbilang akan lebih berat.

“Targetnya pasti pengen mempertahankan gelar, tapi tahun ini juga kan lawannya lebih berat. Jadi harus siap setiap main dan setiap babak, harus fokus terus pokoknya, jangan beban,” ujar Fajar Alfian yang tak ingin terbebani target, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, hari ini, Senin (14/1/2019).

Muhammad Rian Ardianto juga menambahkan bahwa mereka berdua harus selalu siap dan fokus terhadap siapa pun lawan yang akan dihadapi kelak. Di samping itu, ia juga berharap agar mereka dapat terus bersemangat dalam setiap laga.

“Kami harus siap terus. Semua lawan sama beratnya, yang penting fokusnya bisa dijaga dan semangat terus,” tambah Rian.

Pada kejuaraan Malaysia Masters edisi tahun lalu, Fajar/Rian berhasil menginjak podium tertinggi, setelah sukses memetik kemenangan di partai puncak atas ganda putra tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Kala itu pasangan Indonesia berhasil membungkam seluruh suporter tuan rumah yang memadati Axiata Arena, Kuala Lumpur, lewat kemenangan rubber game 14-21, 24-22, 21-13 dalam tempo 58 menit.

Turnamen Malaysia Masters edisi tahun ini akan mulai digelar besok, Selasa (15/1) hingga Minggu (20/1) serta mengambil tempat penyelenggaraan yang sama dengan tahun sebelumnya.

Selain Fajar/Rian, kontingen ganda putra Indonesia yang akan turun di kejuaraan yang menawarkan total hadiah 350.000 dolar AS adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Berry Angriawan/Hardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra.

Baca juga artikel terkait MALAYSIA MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Oryza Aditama
Kontributor: Oryza Aditama