Menuju konten utama

Mailman Luncurkan Akun Twitter La Liga Spanyol Berbahasa Indonesia

Mailman, agensi marketing digital di bidang olahraga, meluncurkan akun twitter La Liga Spanyol berbahasa Indonesia.

Mailman Luncurkan Akun Twitter La Liga Spanyol Berbahasa Indonesia
Para pemain Athletic Bilbao merayakan gol ke gawang Napoli dalam pertandingan Liga Champions di San Mames stadium, Bilbao, Spanyol (27/8/14). AP Photo/Alvaro Barrientos

tirto.id - Mailman, agensi marketing digital di bidang olahraga, pada Maret 2019 merilis akun Twitter resmi La Liga Spanyol dalam bahasa Indonesia, @LaLigaID. Ini adalahlsalah satu langkah Mailman untuk mengembangkan "sayap" mereka di wilayah Asia, terutama Asia Tenggara.

"Selamat datang di akun Twitter resmi LaLiga Indonesia. Ikuti kami untuk terus memanfau informasi paling lengkap dan terkini tentang LaLiga. Ini bukan sepakbola, ini LaLiga!" demikian cuitan pertama akun Twitter @LaLigaID pada 15 Maret 2019 lalu.

Menurut keterangan Bima Said selaku Regional VP Mailman, dalam rilis yang diterima oleh Tirto.id, diluncurkannya Twitter versi bahasa Indonesia ini diharapkan dapat semakin mendekatkan publik Indonesia ke La Liga Spanyol, juga dengan para pemain maupun klub kesayangan mereka.

"Ekspansi Mailman di Asia khususnya di Indonesia memungkinkan berbagai brand olahraga global lebih fokus di sini, sekaligus mendekatkan fans ke liga, tim dan pemain favorit mereka," ungkapnya.

Selain itu, dirinya menambahkan, dengan adanya akun media sosial La Liga, berbahasa Indonesia, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini akan hadir klub-klub besar dari Eropa menuju Indonesia.

“Kami meluncurkan La Liga dalam bahasa Indonesia, bisa dipantau melalui akun Twitter @LaLigaID, dan tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini klub-klub raksasa Eropa akan hadir di Tanah Air. Program mereka akan lebih intensif secara keseluruhan di Asia, dan Indonesia merupakan key market mereka semua," tutur Bima Said.

Sementara itu, CEO Mailman, Andrew Collins menegaskan, khusus Asia Tenggara, memang merupakan pasar penting, apalagi ini terbukti dengan ramainya pembicaraan generasi muda melalui media sosial terkait sepak bola dan hiburan.

Hal ini dibenarkan oleh Maurizio Barbieri, Kepala Kemitraan Olahraga Twitter, Asia Tenggara dan Tiongkok Raya. Buktinya adalah banyaknya cuitan di Twitter terkait olahraga, yang jumlahnya sangat signifikan.

" Sepak bola dan hiburan adalah dua pendorong percakapan terbesar di Twitter tidak hanya di wilayah kami, tetapi secara global. Bahkan, pada tahun 2018 ada 5,3 miliar Tweet tentang KPop saja, dan di bidang sepak bola, kami melihat 115 miliar tayangan Tweet selama Piala Dunia," katanya.

La Liga Spanyol 2018/2019 sendiri baru tiba di pekan ke-30. Matchday tersebut akan ditutup pada Jumat (5/4) dengan laga terakhir antara Real Sociedad vs Real Betis yang digelar pukul 02.30 WIB.

Jornada ke-31 dihelat akhir pekan ini. Liga Spanyol akan menghadirkan laga yang di antaranya adalah big match antara Barcelona vs Atletico Madrid pada Minggu (7/4) di Stadion Camp Nou pukul 01.45 WIB.

Barca saat ini menguasai puncak klasemen sementara dengan raihan 70 poin. Sedangkan ATM yang menduduki posisi runner up masih terpaut delapan angka dengan Blaugrana.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan lainnya dari Beni Jo

tirto.id - Olahraga
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus