STOP PRESS! Jadi Saksi di Sidang E-KTP Hari Ini, Setnov Sibuk Acara HUT Golkar

Jadwal Gojek Traveloka Liga 1

Madura United vs Borneo: Tuan Rumah Siapkan Marquee Player

Madura United vs Borneo: Tuan Rumah Siapkan Marquee Player
Pesepak bola Persegres Gresik United Ade Suhendra menghadang laju pesepak bola Madura United FC Greg Nwokolo dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Selasa (26/9/2017). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat.
Reporter: Maya Saputri
13 Oktober, 2017 dibaca normal 1:30 menit
Jadwal Gojek Traveloka Liga 1 hari ini akan mempertemukan Madura United dengan Borneo FC, Jumat (13/10/2017).
tirto.id - Pada laga Gojek Traveloka Liga 1 hari ini, Madura United akan menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora Bangkalan. Madura United FC memastikan hendak menerjunkan "marquee player" klub sepak bola itu, Peter Osaze Odemwingie saat menjamu Borneo FC.

"Peter sudah bisa kita terjunkan saat Madura United menjamu Borneo FC karena cidera jempol kaki yang dideritanya kini sudah sembuh," kata Pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera di Pamekasan, Kamis (12/10/2017) malam.

Gomes menjelaskan, saat ini Peter telah bergabung dengan pemain lainnya, guna mempersiapkan pertandingan melawan Borneo FC yang akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (13/10/2017). Pertandingan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional TV One.

Sebelumnya, dalam beberapa kali laga, baik saat laga tandang maupun kandang, pemain "marquee player" Madura United Peter Osaze Odemwingie tidak diterjunkan, karena sakit.

"Saat ini dia sudah sembuh, setelah sempat pulang ke negaranya untuk berobat," ujar Gomes, seperti diberitakan Antara.

Tuan rumah menyambut laga kali ini dengan misi balas dendam. Meski berstatus tim papan atas, nyatanya di putaran pertama lalu Madura United takluk 3-0 dari Borneo FC. Situasi inilah yang akan diwaspadai pelatih Gomes De Oliveira. Ia tentu tak ingin timnya terganjal di kandang, terlebih saat ini Laskar Sapeh Kerrab sedang berada dalam jalur perebutan gelar juara GoJek Traveloka Liga 1.

Madura United FC merupakan satu-satu klub sepak bola yang ada di Pulau Madura, Jawa Timur yang berlaga di Liga 1 Indonesia.

Di Madura, sebenarnya ada empat klub sepak bola profesional. Selain Madura United FC, tiga klub sepak bola lainnya adalah Persepam Madura Utama (P-MU), Perrsu Sumenep dan Madura FC.

Namun tiga klub lainnya dalam kasta berbeda yakni di Liga 2 Indonesia dan suporter pendukung klub hanya di masing-masing kabupaten saja.

Persepam di Kabupaten Pamekasan, Perrsu dan Madura FC di Kabupaten Pamekasan. Sedangkan suporter Madura United tersebar di empat kabupaten, yakni Sumenep, Pamekasan, Bangkalan dan Kabupaten Sampang.

Di lain pihak, tim tamu Borneo FC pun masih belum dipastikan dapat tampil dengan skuat terbaik. Pasalnya Wahyudi Hamisi belum sepenuhnya pulih dari cidera engkel yang menimpanya pada laga melawan PSM. Pemain yang akrab disapa Tole itu dimungkinkan tampil, namun peluangnya tak terlalu besar.

Borneo FC masih bertengger di peringkat 10 klasemen dengan perolehan 39 poin. Sementara itu tuan rumah Madura United berada di urutan ketiga dengan koleksi 52 poin di klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - may/may)

Keyword