Madura United Resmi Rekrut Pemain Australia Cameron Watson

Madura United Resmi Rekrut Pemain Australia Cameron Watson
Setelah melihat hasil tes kesehatan, Madura United tidak memiliki keraguan untuk mengikat kontrak Cameron Watson, Kamis (14/7). FOTO/maduraunitedfc.com
17 Juli, 2017 dibaca normal 1:30 menit
Cameron Watson mengikuti latihan resmi Madura United menghadapi Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka hari ini, Senin (17/7/2017).
tirto.id - Madura United resmi mengumumkan kedatangan gelandang baru mereka, Cameron Watson. Usai menjalani tes kesehatan, Watson langsung bergabung dengan rekan-rekan barunya di Madura United.

Watson mengikuti latihan resmi Laskar Sape Kerrab jelang menghadapi Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka hari ini, Senin (17/7/2017). Kendati sudah ikut serta dalam dalam kegiatan latihan, ia belum boleh disertakan dalam pertandingan melawan Persiba. Pemain berusia 30 tahun tersebut baru boleh membela Madura United pada putaran kedua mendatang. 

“Iya, sore ini (Minggu, 16/7/2017), Cameron Watson dijadwalkan akan ikut latihan pertama dengan Madura United. Meski demikian, Watson baru bisa dimainkan pada putaran kedua nanti,” ujar Media Officer Madura United, Tabri S. Munir sebagaimana dilansir situs resmi Madura United.

Sementara itu, Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengakui pihaknya sama sekali tidak ragu untuk langsung mengontrak Watson setelah melihat kondisi fisik sang pemain yang siap tempur. Menurutnya, Watson akan menjadi solusi perbaikan yang tepat untuk lini tengah Laskar Sapi Kerrab.

“Setelah melihat hasil tes kesehatan, Madura United tidak memiliki keraguan untuk mengikat kontrak Cameron Watson. Kini, proses untuk pemain asing Asia sudah selesai,” ungkapnya.

Cameron Watson merupakan pemain berkebangsaan Australia yang berposisi sebagai gelandang. Berusia 30 tahun, Watson memiliki riwayat yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Selain pernah menjadi pilar Timnas Australia U-17 dan U-20, ia juga sempat menjadi punggawa beberapa klub profesional di Australia seperti Adelaide United, Melbourne Knights, dan Oakleigh Cannon. Menurut catatan Instat Football, Watson memiliki keahlian dalam hal setpiece (eksekusi tendangan bebas), umpan panjang, serta tekel. Ia juga piawai dalam melakukan eksekusi penalti sehingga dapat menjadi eksekutor jika Peter Odemwingie tidak bisa bermain.

Kehadiran Watson tentu diharapkan mampu menggantikan peran rekan senegaranya, Dane Milovanovic yang harus hengkang dari Madura United karena mengalami gangguan kesehatan jiwa. Kepastian kondisi Milovanovic itu diperoleh setelah manajemen Madura United menerima surat keterangan dari Catriona Kneeland, dokter yang menangani sang pemain di Australia.

Dane sendiri saat ini sedang menjalani perawatan atas gangguan mentalnya di Australia. Ketika dimintai keterangan mengenai kondisi Dane, Haruna Soemitro menuturkan bahwa keadaan pemain asal Australia tersebut perlahan mulai membaik.

“Setelah dilakukan pengobatan, dia cenderung membaik, namun masih dalam tahap pemulihan gejala yang terus berlanjut. Hal ini akan berdampak negatif pada kemampuannya bekerja selama berbulan-bulan berikutnya,” ujarnya.

Madura United dijadwalkan menjamu Persiba Balikpapan pada lanjutan pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 2017 pada Senin (17/7/2017) hari ini. Bagi Peter Odemwinge dan kawan-kawan, kemenangan akan jadi jalan pembuka guna menyalip Persipura Jayapura dan Arema FC yang kini duduk di peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara.

Saat ini, Madura United berada di peringkat keempat Liga Gojek Traveloka 2017. Pada pertandingan sebelumnya, mereka menelan kekalahan atas Bhayangkara FC dengan skor 1-2.

Baca juga artikel terkait MADURA UNITED atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/rat)

Keyword