Madonna Rilis Single Baru "Medellin" pada 17 April 2019

Oleh: Adrian Samudro - 16 April 2019
Madonna telah mengkonfirmasi akan berkolaborasi dengan penyanyi Maluma pada album barunya ini.
tirto.id - Madonna mengumumkan single barunya yang berjudul “Medellin” akan dirilis pada Rabu (17/4/2019).

Dilansir NME, lagu barunya akan menjadi awal dari album studio ke-14 nya, Madame X. Madonna terakhir merilis album pada 2015 dengan judul Rebel Heart.

Dalam lagu terbarunya nanti, melalui akun media sosialnya Madonna juga telah mengkonfirmasi akan berkolaborasi dengan penyanyi Maluma.

"Medellin" sendiri diambil dari nama kota yang dulunya merupakan tempat tinggal seorang pecandu narkotika, Pablo Escobar, yang sekarang sudah berubah menjadi kota metropolitan yang damai dan berkembang.

Pada Minggu (14/4/2019), Madonna mengunggah video dengan judul “Selamat Datang di Dunia Madame X”. Dalam klip video tersebut menggambarkan kehidupan seoarang agen rahasia yang dikenal sebagai Madame X.

Dia mengenakan berbagai macam pakaian yang menggambarkan serangkaian identitas yang berbeda dan menyatakan dirinya dengan sebutan Madame X, "Saya memutuskan untuk memanggil diri saya Madame X.”

“Madame X adalah agen rahasia yang berkeliling dunia. Mengubah identitas. Membawa tempat terang ke gelap. Nyonya X adalah penari. Seorang profesor. Kepala negara. Seorang penunggang kuda. Seorang tahanan,” kata Madonna yang dikutip Variety.

"Seorang mahasiswa. Seorang ibu. Seorang anak. Guru. Seorang biarawati. Seorang penyanyi. Seorang yang suci. Pelacur Dan mata-mata di rumah cinta. Saya Madame X," lanjutnya dalam klip.

Madonna juga telah dikonfirmasi untuk tampil dalam acara Eurovision Song Contest tahun ini di Tel Aviv pada 18 Mei, di mana dia akan memainkan dua lagu yang kemungkinan merupakan lagu baru dan mungkin juga berkesempatan untuk memberikan petunjuk tentang tanggal rilis albumnya.

Dalam album barunya, Madonna bekerja sama dengan Mirwais Ahmadzai yang juga pernah membantunya dalam album Music dan American Life serta Mike Dean yang berkolaborasi dengannya di album Rebel Heart.


Baca juga artikel terkait MADONNA atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Musik)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Dipna Videlia Putsanra