Luno Umumkan Pergantian Pemimpin di Wilayah Asia Pasifik

Penulis: Yandri Daniel Damaledo, tirto.id - 2 Mei 2023 12:25 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Aplikasi investasi global, Luno baru saja mengumumkan pergantian pemimpin di wilayah Asia Pasifik.
tirto.id - Luno baru saja melakukan pergantian kepemipinannya di wilayah Asia Pasifik. Aplikasi investasi global itu mengumumkan dua nama yaitu David Low dan Aaron Tang.

David Low akan rehat dari jabatannya sebagai General Manager Luno Asia Pasifik per 15 Mei 2023. Posisi tersebut telah ia jabat sejak Agustus 2018.

David pertama kali bergabung di Luno Malaysia sebagai Country Manager pada awal 2018.

Sementara itu, Aaron Tang akan melanjutkan peran sebagai General Manager Luno Asia Pasifik per 15 Mei 2023, setelah menjabat sebagai Country Manager Luno Malaysia sejak Agustus 2019.

Aaron bergabung di Luno Malaysia sebagai Marketing and Community Lead pada tahun 2018.

David adalah seorang pelopor di dunia aset digital Malaysia, dan telah memegang peranan penting dalam meningkatkan kepercayaan dan aturan di industri aset digital sejak Maret 2018.

Regulasi aset kripto kemudian mulai diperkenalkan oleh pemerintah Malaysia pada bulan Januari 2019, dengan Securities Commission (SC) Malaysia sebagai badan pengawas industri kripto.

David juga telah memimpin ekspansi regional dari Malaysia dengan mendapatkan persetujuan regulasi serta meluncurkan bisnis Luno di berbagai pasar Asia Pasifik termasuk Indonesia.

David Low, sebagai outgoing General Manager Luno Asia Pasifik ini mengatakan, “Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk mendapatkan kesempatan memimpin bisnis Luno di Asia Pasifik."

Ia menambahkan, "Setelah 5 tahun, saya memutuskan untuk rehat dari dunia karir dan menyerahkan tanggung jawab selanjutnya kepada Aaron Tang. Aaron telah menjadi bagian yang penting dari tim Luno Malaysia. Saya menantikan perannya dalam memajukan pertumbuhan dan perkembangan industri aset digital melalui wawasan regionalnya yang luas.”

Sebagai bagian dari tim awal di Malaysia, Aaron telah bekerja sama dengan David dalam membangun kehadiran lokal Luno, dan dalam memimpin serta mendapatkan persetujuan regulasi untuk Luno Malaysia dari Securities Commission (SC) Malaysia.

Ia juga telah mengembangan tim lokal menjadi lebih dari 60 orang, dengan lebih dari 800.000 warga Malaysia yang telah terdaftar di platform Luno.

Sebagai General Manager Luno Asia Pasifik, Aaron akan dipercaya untuk memberikan gambaran luas strategis dari operasi pasar Luno dalam tingkatan regional, sekaligus mengembangkan bisnis Luno di pasar-pasar utama di seluruh wilayah Asia Pasifik termasuk Indonesia.

Aaron memiliki visi untuk menghubungkan dunia keuangan tradisional dengan dunia aset digital – dengan cara yang aman dan teregulasi.

“Sebagai seorang yang selalu meyakini potensi aset digital untuk memberdayakan masyarakat dalam perjalanan keuangan mereka, merupakan suatu pengalaman yang menginspirasi bagi saya untuk melayani warga Malaysia sejak tahun 2018," kata dia dalam rilis yang diterima Tirto, Selasa (2/5/2023).

"Saya bersyukur mendapatkan kesempatan ini, dan saya menantikan untuk mengembangkan bisnis Luno di tingkat regional, mulai dari membangun hubungan yang lebih dekat dengan para stakeholder di industri hingga memajukan upaya kesadaran bagi para investor di seluruh pasar Asia Pasifik,” ujar Aaron.


Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Bisnis)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight