Jadwal EPL 2021 Live SCTV

Liverpool vs Newcastle: Siaran Langsung Liga Inggris SCTV Malam ini

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 16 Des 2021 12:21 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Siaran langsung SCTV Liverpool vs Newcastle dalam jadwal Liga Inggris malam ini Jumat 17 Desember 2021 jam tayang pukul 03.00 WIB. Live streaming Mola TV.
tirto.id - Duel Liverpool vs Newcastle dalam jadwal Liga Inggris malam ini atau Jumat (17/12/2021) dini hari, pukul 03.00 WIB dapat ditonton lewat siaran langsung SCTV. Jalannya pertandingan di Stadion Anfield tersebut juga bisa disaksikan via live streaming Mola TV.

Liverpool memenangkan pertandingan Liga Premier terakhir mereka 1-0 di kandang melawan Aston Villa, memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi 5. Kini Liverpool mengincar kemenangan ke-6 saat menjamu Newcastle demi menempel ketat sang pemuncak klasemen sementara, Man City.

Pasukan Jurgen Klopp saat ini masih berada di posisi runner up dengan 37 poin, selisih 4 angka dari Man City yang telah melakoni 17 laga. Namun, The Reds juga sedang diintai oleh Chelsea yang duduk tepat di bawahnya dengan jarak 1 angka.

Sebaliknya, Newcastle masih berupaya keras keluar dari rentetan hasil minor yang diperolehnya. The Magpies baru meraih 1 kemenangan dari 16 laga yang dilakoni, sementara 8 kekalahan dan 7 hasil imbang telah ditelan oleh mereka. Hal itu membuat pasukan Eddie Howe terpuruk di urutan 19 dengan hanya mengantongi 10 poin.


Jadwal EPL Malam Ini: Siaran Langsung Liverpool vs Newcastle di SCTV


Misi Newcastle meraih poin di kandang Anfield jelas bakal sulit diraih. Dilihat dari berbagai segi, The Magpies kalah jauh dibanding Liverpool, baik dari segi kualitas pemain, rekor head to head, maupun konsistensi performa.

Lini serang The Reds seolah tak bisa dibendung musim ini. Mohamed Salah dan kolega telah menorehkan total 45 gol dari 16 laga. Liverpool adalah tim tersubur di EPL, di atas sang pemuncak klasemen Manchester City (40 gol).

"Liverpool dalam performa luar biasa, para pemain menyerang mereka saling berkoneksi dengan sangat baik saat ini, tetapi saya pikir kami harus memetik pelajaran dari pertandingan melawan Leicester," demikian komentar Eddie Howe, pelatih Newcastle.

Walakin, Howe enggan menyerah sebelum berperang. Meski superior, bukan berarti Liverpool tak punya kelemahan. Menurut Howe cara meredam The Reds adalah dengan bertarung gigih, menunjukkan level penampilan tertinggi.

"Kami memiliki pemain yang dapat melukai mereka – tentu saja dalam transisi, saya pikir kami akan melakukannya. ancaman nyata, jadi kami akan memiliki rencana permainan kami dan kami akan pergi ke sana siap untuk tampil," sambungnya.

Kendati berada jauh di atas Newcastle secara kualitas, pelatih Liverpool Jurgen Klopp enggan jemawa. Menurutnya, The Magpies di bawah asuhan pelatih anyar Eddie Howe mengalami peningkatan performa.

Di antara perubahan yang bisa dia lihat adalah Newcastle lebih banyak menguasai bola dan lebih banyak melepaskan tembakan.

"Saya sudah lama mengenal Eddie sebagai rekan kerja dan kami cukup sering bermain melawan Bournemouth. Anda dapat melihat sekilas gaya Bournemouth. ... Eddie beberapa minggu di sana [Newcastle] dan tentu saja Anda bisa melihat pengaruhnya," ujar Klopp dikutip laman resmi klub.


Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Newcastle


Pemain Liverpool yang absen di laga ini adalah Harvey Elliott, Nathaniel Phillips, Adrian, hingga Curtis Jones. Sementara itu, Newcastle United kehilangan Paul Dummett dan Federico Fernandez karena cedera.

Liverpool tetap akan mengandalkan formasi 4-3-3 yang selama ini menjadi ciri khas mereka. Sebaliknya, Newcastle akan beradaptasi untuk pola ini, kemungkinan dengan meredam kedua sisi sayap dalam formasi 5-4-1.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Naby Keita, Fabinho, James Milner; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane | Pelatih: Jurgen Klopp

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; Javier Manquillo, Fabian Schar, Ciaran Clark, Jamaal Lascelles, Matt Ritchie; Allan Saint-Maximin, Joseph Willock, Jonjo Shelvey, Joelinton; Callum Wilson | Pelatih: Eddie Howe

Head to Head (H2H) Liverpool vs Newcastle


Dalam 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Liverpool menang 7 kali, dengan rincian 5 di EPL dan 2 di Liga Champions. Pertahanan Thre Reds juga tergolong apik, hanya kebobolan 2 kali, dan clean sheet 5 kali.

Ini kontras dengan Newcastle United yang dalam 5 laga terakhir di EPL hanya bisa meraih 1 kemenangan, 1 clean sheet, dan rekor kebobolan 10 kali. Di Anfield, The Magpies tampak bakal melanjutkan tren buruk itu lagi.

Berikut rincian hasil 5 pertemuan terakhir kedua tim:

24/04/21, Liverpool vs Newcastle United 1-1
31/12/20, Newcastle United vs Liverpool 0-0
26/07/20, Newcastle United vs Liverpool 1-3
14/09/19, Liverpool vs Newcastle United 3-1
05/05/19, Newcastle United vs Liverpool 2-3

Hasil 5 Laga Terakhir Liverpool

27/11/21, Liverpool vs Southampton 4-0
02/12/21, Everton vs Liverpool 1-4
04/12/21, Wolves vs Liverpool 0-1
08/12/21, AC Milan vs Liverpool 1-2
11/12/21, Liverpool vs Aston Villa 1-0

Hasil 5 Laga Terakhir Newcastle

20/11/21, Newcastle United vs Brentford 3-3
27/11/21, Arsenal vs Newcastle United 2-0
01/12/21, Newcastle United vs Norwich City 1-1
04/12/21, Newcastle United vs Burnley 1-0
12/12/21, Leicester City vs Newcastle United 4-0

Live Streaming Chelsea vs Everton: Jam Tayang SCTV


Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Chelsea vs Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 pekan ini dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV. Selain itu, laga di Stamford Bridge ini bisa ditonton melalui live streaming Mola TV pada Jumat, 17 Desember 2021 pukul 03.00 WIB.

Untuk mengakses siaran Mola TV penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Entertainment + Single Sport dengan biaya Rp60.000 per bulan atau Rp576.000 per tahun.

Dengan berlangganan Mola TV Anda dapat menyaksikan laga-laga menarik dari Liga Inggris, Bundesliga Jerman, Liga Belanda, Liga Portugal serta tayangan olahraga menarik lainnya dari seluruh dunia.

Link Live Streaming di Mola TV

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight