Liverpool vs Lyon: Jadwal, Prediksi, Skor H2H, Live Streaming

Oleh: Fitra Firdaus - 31 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Liverpool vs Lyon: The Reds yang menuai hasil buruk di pramusim, bisa saja bangkit. Live streaming dapat dipantau melalui Mola TV pada Kamis (1/8/2019) pukul 00.00 WIB.
tirto.id - Liverpool akan berjumpa dengan Lyon dalam dalam laga pramusim terakhir mereka, pada Kamis (1/8/2019) pukul 00.00 WIB. Pertandingan di Stade de Geneve, Carouge ini menjadi kesempatan pemungkas The Reds memperbaiki catatan sebelum menghadapi Manchester City di Community Shield 2019.

Setelah menjadi juara Liga Champions musim lalu, ekspektasi untuk Liverpool cukup tinggi menjelang musim 2019/2020. Apalagi mereka masih "penasaran" dengan gelar Premier League yang tak kunjung hadir. Namun, performa pasukan Jurgen Klopp di pramusim jauh dari kata memuaskan.

Liverpool memang menang mudah atas Tranmere Rovers 6-0 dan Bradford City 3-1. Namun, ketika berhadapan dengan tim selevel, The Reds menuai hasil buruk. Mereka dikalahkan Borussia Dortmund 2-3 (20/7/2019). Ini disusul dengan tumbang dari Sevilla 1-2 (22/7), imbang 2-2 kontra Sporting Lisbon (25/7), dan kalah 0-3 dari Napoli (28/7).

"Apakah kami menjalani pramusim terbaik dalam hidup? Saya tidak bisa berkata demikian, dan Anda melihat sendiri hasilnya. Tapi sesi [latihan] terlihat sangat bagus. Pertandingan [pramusim] dari sudut pandang kesegaran, datang pada momen yang buruk," kata Klopp dikutip laman resmi Liverpool.

Dalam enam laga tersebut, Liverpool tidak diperkuat para pemain kunci mereka. Namun, kali ini, Alisson Becker, Roberto Firmino, Naby Keita, hingga Mohamed Salah sudah bisa tampil setelah bertugas di tim nasional masing-masing sepanjang musim panas.

Sementara itu, Olympique Lyon baru menjalani tiga pertandingan pramusim. Mereka kalah 1-2 dari Servette FC, tumbang 3-4 kontra Genoa, dan terakhir pada Minggu (28/7/2019), menaklukkan Arsenal dengan skor 2-1. Dalam laga kontra The Gunners, Moussa Dembele mencetak dua gol.

"Setiap sesi latihan penting. Kami masih harus menggarap soal konsistensi. Saya pikir kami akan menjalani musim yang baik. Kami hanya akan semakin tangguh [ketika musim dimulai]," kata Sylvinho, pelatih Lyon dikutip laman resmi klub.



Rekor Head to Head

Dalam dua pertemuan sebelum laga ini, Liverpool tidak pernah menang dari Lyon. The Reds hanya bisa tumbang sekali dan imbang sekali. Namun, laga pramusim selalu tidak dapat ditebak, terutama karena kualitas pertandingan yang tidak menentukan dan banyaknya pergantian pemain. Bisa saja, Liverpool yang sedang butuh pemicu semangat setelah menuai beberapa hasil buruk, menuai kemenangan lawan Lyon.

05/11/09 Olympique Lyonnais vs Liverpool 1-1
21/10/09 Liverpool vs Olympique Lyonnais 1-2

Live Streaming Liverpool vs Lyon

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Liverpool vs Lyon pada Kamis (1/8/2019) pukul 00.00 WIB dapat dipantau melalui live streaming Mola TV dalam tautan berikut ini.

LIVERPOOL VS LYON di MOLA TV

Baca juga artikel terkait ICC 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight