Live Timnas U23 vs Bali Utd Malam Ini, Siaran Langsung Indosiar

Oleh: Permadi Suntama - 7 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Live Timnas U23 vs Bali United malam ini, siaran langsung di Indosiar pukul 19.30 WIB.
tirto.id - Pertandingan tim nasional (Timnas) Indonesia U23 vs Bali United akan disiarkan langsung Indosiar pada Minggu (7/3/2021), pukul 19.30 WIB.

Laga uji coba persiapan SEA Games 2021 tersebut akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta.

Dalam pertandingan kali ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menginginkan anak asuhnya tampil lebih baik lagi dibanding laga melawan Tira Persikabo.

Pasalnya, meski berhasil meraih kemenangan 2-0, Garuda Muda disebut terlalu banyak melakukan kesalahan.

Shin Tae-yong, pun mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya, meski memahami hal tersebut bisa saja terjadi karena para pemain baru menjalani pertandingan pertamanya setelah satu tahun.

Dia pun berharap Rachmat Irianto dan rekan-rekan bisa tampil lebih baik lagi seiring berjalannya waktu.

"Banyak sekali kekurangan dalam tim ini, tetapi [dapat dipahami] selama satu tahun tidak pernah bertanding. Saya ingin ke depannya bisa lebih baik lagi dibanding pertandingan ini [melawan Tira Persikabo]," kata Shin Tae-yong usai pertandingan melawan Tira Persikabo.



Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu menyebut pemain Indonesia sebetulnya memiliki kualitas yang tidak terlalu jauh berbeda dengan pemain negara Asia lainnya.

Namun, buruknya fisik setiap pemain yang juga memengaruhi mental membuat Timnas sulit bersaing di ajang internasional.

"Kekurangan ada pada mental dan fisik. Sebenarnya pemain Indonesia kemampuannya sangat baik tapi karena fisik kurang, mental jadi menurun dan tidak bisa menampilkan performa terbaiknya. Jadi sangat kurang untuk itu," tambahnya.

Menghadapi Bali United, Shin Tae-yong berharap masalah tersebut bisa diatasi. Apalagi, Serdatu Tridatu merupakan juara Liga 1 2019 sehingga bisa fatal akibatnya jika pemain Timnas masih sering melakukan kesalahan seperti laga melawan Tira Persikabo.


Di lain pihak, Bali United hanya membawa 19 pemain dalam uji coba kali ini karena beberapa pemain masih belum bergabung, seperti para pemain asing.

Namun, Bali United akan diperkuat Diego Assis, yang menjadi satu-satunya pemain asing dalam skuad Stefano Cugurra Teco.

Sementara itu, Bali United hanya membawa satu penjaga gawang Wawan Hendrawan dalam pertandingan kali ini, karena penjaga gawang mereka Nadeo Argawinata, masuk dalam skuat Timnas U23.

Kendati demikian, Stefano Cugurra Teco, menegaskan bahwa timnya datang tidak untuk kalah melawan Timnas U23. Targetnya pun tidak pernah berubah, yakni meraih kemenangan.

"Saya pikir tidak ada tim yang bertanding untuk kalah," kata Stefano Cugurra, dikutip dari laman web resmi klub.

Prediksi Susunan Pemain

Timnas U23 (4-4-2): Nadeo Argawinata; Bagas Kaffa, Arif Satria, Nurhidayat H. Haris, Firza Andika; Miftahul Hamdi, Evan Dimas, Braif Fatari, Osvaldo Haay; Irfan Jauhari, Septian Satria Bagaskara

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Made Andika Wijaya, Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Muhammad Taufiq, Fadil Sausu, Diego Assis; Fahmi Al-Ayubi, Ilja Spasojevic, M. Rahmat

Siaran Langsung Indosiar Timnas U23 vs Bali United


Pertandingan Timnas U23 vs Bali United akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada Minggu (7/3/2021), malam ini pukul 19.30 WIB. Laga ini akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, dan tanpa penonton.

Selain melalui siaran langsung Indosiar, laga Timnas U23 vs Bali United juga dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio secara gratis.

LIVE STREAMING TIMNAS U23 VS BALI UNITED DI INDOSIAR

LIVE STREAMING TIMNAS U23 VS BALI UNITED DI VIDIO


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Dhita Koesno
DarkLight