Live Streaming TVRI Final China Open Marcus-Kevin vs Hendra-Ahsan

Oleh: Fitra Firdaus - 22 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming final Badminton China Open 2019 di TVRI pada Minggu (22/9) melibatkan duel Kento Momota vs Anthony Sinisuka Ginting dan Marcus/Kevin vs Hendra/Ahsan.
tirto.id - Live streaming final China Open pada Minggu (22/9/2019) dapat dilakukan melalui TVRI. Di nomor ganda putra, akan terjadi all-Indonesian final yang melibatkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Duel ini akan menjadi laga terakhir atau kelima.

Lima partai final China Open 2019 yang sengit digelar di court (lapangan) 1 Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Cina. Seluruh partai puncak dari lima nomor berbeda, mulai dari tunggal putra, tunggal putri, ganda campuran, ganda putri, dan ganda putra, melibatkan setidaknya satu unggulan.

Di pertandingan pertama, sesama ganda campuran asal Cina harus bertarung untuk memastikan gelar juara. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang merupakan unggulan pertama, berjumpa Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, unggulan kedua.

Keunggulan Zheng/Huang dalam rekor pertemuan menghadapi Wang/Huang kembali terbukti dalam partai final kali ini. Zheng/Huang menajamkan head to head menjadi 10 menang berbanding 1 kalah. Mereka menaklukkan Wang/Huang 21-17, 13-21, dan 21-16.

Laga berikutnya, final tunggal putri, tak kalah sengit. Carolina Marin (Spanyol) mesti bertarung dengan Tai Tzu Ying (Taiwan). Tahun lalu, Marin bisa menyandang gelar juara China Open. Namun, kali ini lawannya asal Taiwan adalah unggulan kedua.

Di final tunggal putra, Kento Momota (Jepang) bakal berhadapan dengan salah satu wakil Indonesia tersisa di turnamen, Anthony Sinisuka Ginting. Momota secara heroik bisa mengalahkan Chen Long (Cina) di semifinal. Ginting pun melangkah ke partai puncak setelah tertinggal di set pertama lawan Anders Antonsen (Denmark).

Partai final ini bagaikan deja vu, karena musim lalu, Momota dan Ginting juga bersua di puncak ajang yang sama. Kala itu, Ginting yang berstatus nonunggulan bisa menaklukkan tunggal putra Jepang dua gim langsung. Sekarang, situasi mungkin saja berbeda.



Nomor ganda putri menyajikan duel Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan (Cina) melawan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang). Pasangan Jepang adalah juara musim lalu. Namun, lawannya yang merupakan unggulan keempat, tidak dapat diremehkan begitu saja.

Dari rekor pertemuan, Chen/Jia unggul tipis dari Matsutomo/Takahashi. Namun, dalam perjumpaan terakhir di BWF World Tour Finals 2018 lalu, pemenangnya adalah duet Jepang. Jadi tantangan pula bagi pasangan tuan rumah untuk menang di kandang sendiri.

Laga final China Open 2019 terakhir adalah duel sesama ganda putra Indonesia. Marcus/Kevin menyimpan luka tahun lalu, ketika mereka kandas di semifinal China Open meski ada di unggulan pertama. Sementara itu, Hendra/Ahsan bakal penasaran melawan junior mereka tersebut.

Rekor pertemuan kedua pasangan ini adalah 8-2 untuk keunggulan Marcus/Kevin. Namun, dalam 7 perjumpaan terakhir, Minions selalu berhasil menaklukan senior mereka, termasuk di Japan Open 2019 pada Juli lalu.

Pertandingan final China Open 2019 pada Minggu (22/9/2019) dapat dipantau melalui siaran langsung dan live streaming TVRI sejak pukul 12.00 WIB. Pengguna Android dan iOS dapat menonton laga melalui aplikasi TVRI Klik, caranya dengan mengunduh aplikasi tersebut di Play Store atau App Store.

LIVE STREAMING FINAL CHINA OPEN 2019 di TVRI

LIVE SCORE FINAL CHINA OPEN 2019

Baca juga artikel terkait CHINA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight