Live Streaming TVRI, Cara Nonton Liga Inggris 2019 Via Aplikasi

Oleh: Ibnu Azis - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Nonton live streaming Liga Inggris 2019 dapat dilakukan di aplikasi TVRI Klik yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS.
tirto.id - Live streaming Liga Inggris musim 2019/2020 tak hanya dapat disaksikan di Mola TV tapi juga melalui aplikasi TVRI di perangkat bergerak Android dan iOS, yakni TVRI Klik.

Di aplikasi itu, tersedia menu live streaming untuk menyaksikan acara dan program TVRI reguler layaknya menonton layar televisi, termasuk siaran langsung sepak bola Liga Inggris.

Seperti diketahui bahwa hak siar Liga Inggris untuk musim ini memang diserahkan Premier League ke Mola TV untuk wilayah Indonesia. TVRI mendapat jatah dua siaran per pekan lantaran sebagai official broadcaster Premier League di platform FTA Indonesia.

Untuk dapat menyaksikan laga-laga Liga Inggris musim 2019/2010, pemirsa tinggal mengunduh aplikasi TVRI Klik sesuai sistem operasi perangkat yang dimiliki di Play Store atau App Store. Adapun kualitas live streaming-nya bisa mencapai 720p atau HD.

Aplikasi TVRI Klik di Play Store per 15 Agustus 2019 telah diunduh lebih dari 100 ribu kali yang dimutakhirkan terakhir pada 11 April 2019 dengan nomor versi 6.3. Aplikasi ini memiliki kapasitas ‘mentah’ 3,8MB dan kompatibel dengan Android 5.0 atau yang lebih tinggi. Download di tautan ini.

Sementara di App Store, aplikasi ini memiliki kapasitas ‘mentah’ 23,5MB dengan nomor versi 2.2.4. TVRI Klik kompatibel dengan iPhone dan iPad yang menjalankan iOS 9.0 atau yang lebih baru. Download di tautan ini.

Mengenai jadwal Liga Inggris 2019/2020 untuk pekan ke-2 yang bergulir pada Sabtu (17/8) hingga Selasa (20/8), sebagaimana dikutip dari unggahan TVRI di Instagram, laga-laga yang bakal disiarkan adalah Southampton vs Liverpool dan Manchester United vs Wolves.

Duel Soton vs The Reds dihelat di Stadion St Mary’s pada Sabtu (17/8) mulai pukul 21.00 WIB, sedangkan laga Iblis Merah kontra Wolves di Stadion Molineux digelar Selasa (20/8) dini hari tepatnya pukul 02.00 WIB.

Disarankan untuk menggunakan koneksi Wi-Fi saat melakukan streaming Liga Inggris lantaran data yang dikomsumsi sangat besar. Jika terpaksa memakai seluler, pastikan kualitas video paling rendah agar kuota data tak jebol.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight