Kualifikasi Piala Asia U19

Live Streaming Timnas U19 vs Timor Leste Mola TV Kick Off 19.00 WIB

Oleh: Wan Faizal - 6 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Timnas Indonesia U19 vs Timor Leste dalam laga kualifikasi Piala Asia U19 2020 dapat dinikmati melalui platform Mola TV.
tirto.id - Perjuangan David Maulana dan kawan-kawan di Kualifikasi Piala AFC U19 2020 akan dimulai hari ini, Rabu (06/11/2019) pukul 19.00 WIB, melawan Timor Leste di Stadion Madya. Laga di Grup K tersebut dapat disaksikan via Mola TV melalui perangkat Mola Streaming, Mola Parabola, atau aplikasi.

Kualifikasi Piala AFC U19 2020 ini sangat penting maknanya bagi pasukan Fakhri Husaini. Benar bahwa Indonesia dipastikan tampil di Piala Dunia U20 tahun 2021 lewat jalur tuan rumah. Namun, para pemain bertekad untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U19 dan masuk sampai ke semifinal.

Seperti diketahui, empat semifinalis di Piala Asia U19 2020 nanti akan mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia U20 tahun berikutnya. Meski sudah digaransi bermain di ajang tersebut, tetapi Indonesia akan berusaha maksimal di Piala Asia U19 sebagai pembuktian diri.

“Kami tidak mau main di Piala Dunia hanya karena kami terpilih sebagai tuan rumah. Kami tetap punya misi lolos ke semifinal dan mendapatkan tiket itu dengan perjuangan kami di lapangan,” tegas Amiruddin Bagas Kaffa.

Untungnya, skuat asuhan Fakhri ini sudah sangat teruji berhadapan dengan negara dengan kekuatan hebat di belantara sepak bola Asia. Soal mentalitas bermain, harusnya tak ada yang diragukan lagi dari generasi U19 ini.


Tahun lalu mereka nyaris lolos ke Piala Dunia U17 jika tidak dikalahkan Australia di babak perempat final Piala Asia U16 yang digelar di Malaysia. Perjuangan skuad Garuda saat itu bahkan bisa dikatakan hebat karena bisa mengalahkan Iran 0-2 di babak grup. Hingga pada akhirnya Indonesia menjadi juara grup meski kemudian mimpi bermain di Piala Dunia U17 dikandaskan oleh Australia.

Selain itu banyak dari skuat asuhan Fakhri ini yang sempat ditempa di Inggris selama kurang lebih enam bulan lewat program Garuda Select. Maka tidak salah jika Indonesia sebenarnya cukup diunggulkan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U19 nanti.

Namun demikian, Fakhri menyadari konsekuensi sebagai tim unggulan. Tim lawan akan sangat ngotot mengalahkan Indonesia di tiga pertandingan babak grup nanti. Timor Leste, Hong Kong, dan Korea Utara diprediksi telah mengamati dengan serius bagaimana perkembangan permainan Indonesia.

“Saya tidak menyangkal bahwa semakin banyak kami bertanding, sering diliput media, akan membuat negara lawan mudah mengetahui kekuatan kami. Itu sebenarnya adalah sesuatu yang tidak bisa kami hindari,” jelas Fakhri.

“Semua tim saya yakin berbuat yang sama, termasuk kami. Semua akan berusaha mencari banyak informasi mengenai calon lawan yang akan dihadapi” lanjutnya.

Berhadapan dengan Timor Leste di laga perdana nanti, Indonesia diuntungkan dengan catatan pertemuan terkini mereka. Tepatnya di Piala AFC U19 bulan Agustus lalu ketika kemenangan 4-0 diraih Indonesia.

Live streaming laga Timnas Indonesia U19 vs Timor Leste dalam Kualifikasi Piala Asia U19 2020 di Mola TV dapat diakses melalui tautan di bawah ini:

Live Streaming Indonesia U19 vs Timor Leste


Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA ASIA U19 2020 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis
DarkLight