Live Streaming Timnas Indonesia vs Myanmar di Uji Coba Hari Ini

Oleh: Hendi Abdurahman - 10 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Laga uji coba Timnas Senior Indonesia vs Myanmar, Rabu (10/10/2018) dapat ditonton melalui live streaming RCTI dan meTube mulai pukul 18.30 WIB.
tirto.id - Pertandingan uji coba internasional antara Timnas Indonesia vs Myanmar bakal digelar pada Rabu (10/10/2018). Laga tersebut bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dan dapat ditonton melalui live streaming RCTI dan meTube mulai pukul 18.30 WIB.

Pelatih Bima Sakti mengungkapkan jika pertandingan uji coba melawan Myanmar kali ini cukup penting untuk melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya. Selain itu, laga malam nanti juga bakal dijadikan momen untuk membenahi kelemahan-kelemahan yang dimiliki mengingat Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2018.

Menurut Bima, kelemahan di sektor pertahanan mesti segera dibenahi. Tak hanya itu, transisi dari bertahan ke menyerang atau pun sebaliknya masih menjadi faktor yang mesti segera diperbaiki. Dua kelemahan tersebut dinilainya masih kerap terjadi.

Apalagi, dalam gelaran Piala AFF November mendatang, Evan Dimas dan kawan-kawan bakal menjajal tim-tim yang berpotensi menyulitkan seperti Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

Sama halnya dengan Timnas Indonesia, pihak Myanmar pun menjadikan uji coba kali ini sebagai persiapan jelang Piala AFF 2018. Skuat yang dibawa pelatih Antoine Hey di pertandingan kali ini pun didominasi oleh pemain muda.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengungkapkan jika uji coba melawan Indonesia kali ini bakal menjadi pembelajaran bagus untuk seluruh skuatnya. Pada Piala AFF nanti, Myanmar tergabung di Grup A bersama Laos, Kamboja, Malaysia, dan Vietnam. Pada pertandingan uji coba terakhirnya, Myanmar menderita kekalahan dari China dengan skor 1-0. Sebaliknya, Indonesia mampu menang dengan skor 1-0 kala berhadapan dengan Mauritius.


Perkiraan Susunan Pemain Timnas Senior Indonesia vs Myanmar


Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Alvin Tuasalamony; Abdul Rahman; Fachruddin Aryanto; Rezaldi Hehanusa; Zulfiandi; Evan Dimas; Stefano Lilipaly; Febri Hariyadi; Esteban Vizcarra; Beto Goncalves.

Myanmar: Kyaw Zin Htet: Htike Aung; Thein Than Win; David Htan; Nanda Kyaw; Hlaing Bo Bo; Ye Ko Oo; Myat Kaung Khant; Yan Naing Oo; Htet Phyoe Wai; Si Thu Aung.

Laga Timnas Indonesia vs Myanmar dapat ditonton melalui live streaming melalui link (tautan) berikut:

Live Streaming Indonesia vs Myanmar di RCTI

Live Streaming Indonesia vs Myanmar di meTube

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu

Baca juga artikel terkait PIALA AFF 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman
Dari Sejawat
Infografik Instagram