Live Streaming Timnas Indonesia Senior vs Fiji di RCTI

Oleh: Yantina Debora - 2 September 2017
Dibaca Normal 1 menit
Laga Timnas Indonesia Indonesia vs Fiji untuk pertandingan uji coba dapat disaksikan melalui live streaming, hari ini Sabtu (2/9/2017) mulai pukul 15:30 WIB.
tirto.id - Pertandingan Timnas Indonesia senior vs Fiji dalam laga uji coba digelar pada Sabtu (2/9/2017) pukul 15.30 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI melalui saluran televisi dan live streaming.

Laga uji coba melawan Fiji menjadi debut Luis Milla dalam menangani Timnas Indonesia senior. Usai ajang SEA Games, Luis Milla langsung memanggil 19 pemain untuk menjalani persiapan singkat. Meski hanya memiliki 2 hari untuk persiapan, pelatih asal Spanyol itu tetap berharap anak asuhnya dapat bermain dengan apik dan tentunya meraih kemenangan.

"Yang paling penting bagi saya adalah para pemain dapat menunjukkan kontribusi dan permainan yang baik bagi tim. Selain itu saya berharap anak-anak bisa bertingkah laku baik," ujar Milla, dikutip dari laman PSSI.

Di sisi lain, Pelatih timnas Fiji, Christophe Gamel memuji permainan anak asuh Luis Milla. Bagi Fiji, baik Luis Milla atau Indonesia adalah pribadi dan tim yang sangat bagus sehingga ia menjadikan Indonesia sebagai lawan dalam laga uji coba ini.

“Saya memilih Indonesia sebagai lawan karena mengetahui bahwa tim ini sangat bagus. Pelatih negara Anda (Luis Milla) juga sangat bagus. Dia suka memainkan possesion football dan sangat mengandalkan taktik penguasaan bola serta skill individu pemain,” bebernya.

Soal strategi Fiji, Gamel mengaku mengubah komposisi pemain. Menurutnya, Indonesia akan sangat berbahaya dan agresif apabila mendapatkan bola, karena langsung melakukan pressing lalu memberikan umpan direct ke jantung pertahanan lawan sehingga ia pun memastikan anak asuhnya mampu mengimbangi permainan Timnas Indonesia.

“Saya merubah komposisi pemain yang dibawa kesini, banyak pemain muda mengisi skuat saat ini. Jadi saya akan sangat senang untuk bisa melihat para pemain muda kami menjawab permainan sulit dari Indonesia,” ujar Gamel.

Pertemuan Timnas Indonesia dan Fiji sebenarnya sudah pernah terjadi pada 1981, tepatnya saat Kualifikasi Piala Dunia 1982. Dalam dua pertemuan kandang dan tandang, kedua tim bermain imbang. Di Senayan sama kuat 3-3 dan di Fiji bermain imbang tanpa gol.

Laga Indonesia kontra Fiji ini dapat disaksikan melalui live streaming pada link berikut:


Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Yantina Debora
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora