Live Streaming Semifinal Hong Kong Open 2023 Hari Ini di iNews

Kontributor: Wan Faizal, tirto.id - 16 Sep 2023 09:15 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Ini link live streaming pertandingan semifinal Hong Kong Open 2023 di iNews TV, yang akan digelar pagi ini di Hong Kong Coliseum, Kowloon.
tirto.id - Live streaming semifinal Hong Kong Open 2023 hari ini dapat disaksikan di iNews TV dan Vision+ mulai pukul 09.00 WIB.

Bertempat di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, 6 wakil Indonesia akan berjuang meraih tiket ke final turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Jumlah 6 wakil yang dimiliki Merah Putih merupakan yang terbanyak di antara negara peserta lainnya. Bahkan, Indonesia berpeluang menciptakan final sesama pemain Indonesia di 2 sektor berbeda dengan catatan mereka bisa memenangi semifinal nanti.

Pertama ada di sektor tunggal putra melalui Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Hari ini Ginting akan menghadapi Kenta Nishimoto dan Jojo bertemu Ng Tze Yong.

Jojo akan bermain lebih dulu di laga urutan 7 atau di laga kedua sesi 2 nanti. Melawan Ng, Jojo dalam situasi unggul head to head 2-1. Tapi Jojo harus waspada karena di pertemuan terakhir ia menyerah dari pemain Malaysia itu.

Momen kekalahan itu didapat Jojo di babak 16 besar Australian Open 2023 dengan skor 20-22 dan 15-21. Sedangkan ketika menang, Jojo harus melaluinya dengan perjuangan keras lewat rubber game.

Tepatnya di Piala Thomas 2021 dengan skor 14-21, 21-19, 21-16 dan di 16 besar Swiss Open 2022 dengan skor 18-21, 21-13, 21-12.

Ginting di laga urutan 9 hari ini akan menghadapi Nishimoto dengan situasi keunggulan 6-2 bagi Ginting. Pemain kelahiran Cimahi itu bahkan dalam tren 5 kemenangan beruntun atas Nishimoto.

Kans terjadinya All Indonesian Final lain bisa terjadi di sektor ganda putra. Akan ada 2 pasangan Indonesia yang akan bertanding hari ini yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Hanya saja laga tak mudah sedang menanti keduanya.

Leo/Daniel akan menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin di laga urutan 4. Keduanya belum pernah bertemu. Tapi dengan grafik menanjak dari sang peraih medali emas Olimpiade 2020, Leo/Daniel patut waspada di pertandingan nanti.

Ahsan/Hendra akan main di sesi kedua tepatnya di laga urutan 6 atau pukul 16.00 WIB. Mereka sudah ditunggu oleh wakil Denmark yang sedang naik daun yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Astrup/Rasmussen memang wajib diwaspadai karena mereka belum lama ini sukses menjadi runner-up Kejuaraan Dunia 2023. Walau secara rekor pertemuan, Ahsan/Hendra unggul telak dengan kedudukan 7-1 dari 8 duel terakhir.

Sementara itu 2 wakil lain datang dari putri-putri terbaik badminton Indonesia. Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan menantang sang unggulan Akane Yamaguchi. Keduanya dijadwalkan akan membuka rangkaian laga semifinal hari ini pada pukul 09.00 WIB nanti.

Gregoria harus diakui tak diunggulkan jika berpatokan pada H2H karena ia kalah 4-12. Tapi dengan performa yang terbilang sedang stabil, tentu selalu ada harapan bagi Gregoria untuk mengalahkan Yamaguchi seperti di 8 besar Japan Open 2023 lalu.

"Di semifinal melawan Yamaguchi, saya mau berusaha maksimal dulu. Ia bukan lawan yang mudah dikalahkan. Tapi semoga dengan kemenangan hari ini (di 8 besar kemarin melawan Carolina Marín) membuat motivasi saya untuk menang (melawan Yamaguchi) semakin bertambah," kata Gregoria dilansir dari laman PP PBSI.

Sementara itu dari ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan melawan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di laga kelima.

Laga ini tercatat akan menjadi duel perdana antara keduanya di ajang BWF. Meski, Apri tentu sudah tak asing dengan Fruergaard/Thygesen karena ketika berpasangan dengan Greysia Polii mereka tak terkalahkan atas pemain Denmark itu di 9 pertemuan.

Jadwal dan Order of Play Hong Kong Open 2023


Berikut adalah jadwal dan order of play semifinal Hong Kong Open 2023, Sabtu 16 September:

LAPANGAN 1

Mulai Pukul 09.00 WIB

WS: Akane Yamaguchi (Jepang) vs Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)

WD: Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) vs Tan Pearly/Thinaah Muralitharan (Malaysia)

WS: Goh Jin Wei (Malaysia) vs Zhang Yi Man (China)

MD: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (China Taipei)

WD: Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia)

Mulai Pukul 16.00 WIB

MD: Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)

MS: Jonatan Christie (Indonesia) vs Ng Tze Yong (Malaysia)

XD: Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

MS: Kenta Nishimoto (Jepang) vs Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)

XD: Guo Xin Wa/Wei Ya Xin (China) vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)

Live Streaming Hong Kong Open 2023


Jika tidak ada perubahan, pertandingan semifinal Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu 16 September 2023, dapat Anda saksikan live di iNews TV serta Vision+ channel Sportstars 2 dan SPOTV mulai pukul 09.00 WIB. Selain itu Anda juga dapat mengikutinya lewat live score di laman resmi BWF.

Untuk menyaksikan Hong Kong Open 2023 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Paket Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Link Streaming Hong Kong Open 2023: iNews TV / Sportstars 2 / SPOTV

Link Live Score Hong Kong Open 2023: BWF

* Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Hong Kong Open 2023 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait HONG KONG OPEN 2023 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight