SEA Games 2019

Live Streaming RCTI Final Badminton SEA Games Indonesia vs Malaysia

Oleh: Oryza Aditama - 4 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming final badminton beregu putra SEA Games 2019 antara Indonesia vs Malaysia di RCTI pada Rabu (4/12) pukul 09.00 WIB.
tirto.id - Juara bertahan Indonesia bakal menerima ujian terakhir dari Malaysia dalam final badminton beregu putra SEA Games 2019. Duel yang dijadwalkan digelar hari ini, Rabu (4/12/2019) di Muntinlupa Sports Complex, Filipina tersebut dapat disaksikan melalui live streaming RCTI+ mulai pukul 09.00 WIB.

“Ayo Indonesia pasti bisa!! Dukung dan saksikan Final Badminton beregu putra Indonesia vs Malaysia Rabu 4 Desember LIVE 08.15 WIB di RCTI dan streaming juga di RCTI+. #SeaGames2019 #WeWinAsOne #RCTISports,” tulis akun twitter @RCTISports_.

Di final SEA Games 2017, tim putra Indonesia juga berjumpa Malaysia di partai final. Ketika itu Indonesia sukses memetik kemenangan 3-0 berkat sumbangan poin dari tunggal pertama Jonatan Christie, ganda pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan tunggal kedua Ihsan Maulana Mustofa.

Dua dari tiga penyumbang poin kemenangan Indonesia pada final edisi lalu, tahun ini kembali masuk dalam lineup tim putra Indonesia. Mereka adalah Jonatan Christie yang menjadi tunggal pertama, dan duet Fajar/Rian yang mengisi slot ganda pertama.

Mereka bakal mendapat dukungan dari Anthony Sinisuka Ginting sebagai tunggal kedua, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso mengisi slot ganda kedua, dan Shesar Hiren Rhustavito yang dipasang sebagai tunggal ketiga.

Jonatan Christie memperkirakan jika laga final melawan Malaysia nanti bakal berjalan ketat. Tunggal putra peringkat 6 dunia itu mewaspadai kekuatan tim lawan untuk nomor tunggal pertama dan kedua, yang ditempati oleh Lee Zii Jia dan Soong Joo Ven. Kualitas ganda putra Malaysia juga tak bisa disepelekan.

“Lawan Malaysia pasti akan ketat. Karena tunggal pertama dan kedua mereka bagus. Ganda putranya juga bagus, jadi kami harus waspada. Tetap optimis tapi nggak boleh lengah,” ungkap Jonatan Christie, seperti dikutip dari laman PBSI.

Rangkaian pertandingan final badminton beregu putra SEA Games 2019 dapat diikuti melalui live streaming RCTI+, maupun tayangan live score di BWF Tournamentsoftware.

Berikut daftar lineup pemain di final badminton beregu putra SEA Games 2019 pada Rabu (3/12) disusun sesuai urutan pertandingan.

INDONESIA vs MALAYSIA
  • [Tunggal Putra-1] JonatanChristie vs LeeZiiJia
  • [Ganda Putra-1] Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs AaronChia/SohWooiYik
  • [Tunggal Putra-2] AnthonySinisukaGinting vs SoongJooVen
  • [Ganda Putra-2] Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi
  • [Tunggal Putra-3] ShesarHirenRhustavito vs LimChongKing


Live Streaming Final Badminton Beregu Putra SEA Games 2019 – RCTI+

Live Score Final Badminton Beregu Putra SEA Games 2019 – BWF Tournamentsoftware

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight