Jadwal MotoGP Le Mans 2022

Live Streaming MotoGP Le Mans 2022: Jam Tayang Trans7 & Vision+

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 15 Mei 2022 17:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming MotoGP Le Mans 2022 hari ini, jam tayang Trans7 & Vision+, Minggu (15/5) pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Live streaming MotoGP Le Mans 2022 dapat diakses melalui laman maupun aplikasi Vision+. Balapan MotoGP seri ke-7 di Prancis tersebut juga bisa ditonton melalui siaran langsung TV Trans7 dengan jam tayang 19.00 WIB, hari Minggu (15/5/2022).

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia berhasil mengambil pole pertama pada balapan resmi Le Mans nanti malam. Rider asal Italia tersebut menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi yang berlangsung hari Sabtu (14/5/2022) kemarin.

Bagnaia memimpin di depan rekan setimnya, Jack Miller, dengan selisih 0,069 detik. Ini menjadi yang kedua kalinya secara berturut-turut Bagnaia menempati pole terdepan.

Pada seri sebelumnya di GP Spanyol, Bagnaia juga memimpin balapan di pole pertama, sebelum ia akhirnya berhasil menjadi pemenang.

"Saya pikir kami siap untuk balapan besok," kata Bagnaia dalam wawancaranya bersama Motorsport.



Jadwal Race MotoGP Le Mans 2022

Bagnaia berharap bisa berhadapan lagi secara langsung dengan juara dunia Fabio Quartararo di Le Mans. "Yang pasti Fabio adalah orang yang harus dikalahkan," ungkap Bagnaia.

Pembalap Ducati berusia 25 tahun tersebut tengah diliputi kepercayaan diri tinggi. Usai modifikasi yang dilakukan pada sesi kualifikasi, ia merasa yakin bisa kembali menjadi yang terdepan.

“Tapi sulit untuk mengatakannya sekarang. Ramalan mengatakan besok akan hujan. Saya harap tidak akan seperti ini," tambahnya.

Dalamseri MotoGP Le Mans 2022, sang juara bertahan Fabio Quartararo sendiri hanya mampu menempati pole 4 pada sesi kualifikasi. Ia terpaut 0,238 detik dari Bagnaia.

Namun demikian, torehan Quartararo termasuk yang terbaik jika dibandingkan dengan rider Yamaha lain. Franco Morbidelli, Andrea Dovizioso, dan Darryn Binder semuanya gagal menyelesaikan sesi kualifikasi dengan baik. Pole terbaik dari ketiga pembalap tersebut diraih Franco Morbidelli pada urutan 19.

Mengenai dominasi tim Ducati pada sesi kualifikasi, Quartararo berpendapat bahwa itu adalah capaian yang luar biasa.

“Ducati benar-benar bisa melakukan sesuatu yang gila. Dan para pembalap [yang lain], saya tidak akan mengatakan hanya Ducati," kata Quartararo, mengomentari performa tim Ducati pada sesi kualifikasi kemarin.

Meski begitu, Quartararo yakin bisa kembali bertarung untuk memenangkan balapan di kandang sendiri, Sirkuit Le Mans, Prancis. Saat GP Spanyol pada seri sebelumnya, Quartararo terpaksa harus puas berada di peringkat kedua. Saat itu ia mesti menjaga ban depan yang keras agar tidak terlalu panas.

Pembalap Yamaha tersebut berharap tidak akan mengalami masalah serupa pada balapan resmi Le Mans nanti malam. “Di sini kami memiliki bagian depan yang lembut, ban depan tidak terlalu panas dan melakukan tekanan tinggi," terangnya.

“Jadi, saya tidak khawatir. Saya tentu saja tidak memiliki banyak poin untuk menyalip, karena Ducati di zona akselerasi selalu bermain [bersama kami]," sambung rider berusia 23 tahun tersebut.

Jadwal balapan MotoGP yang akan berlangsung pada hari Minggu (15/5/2022) ini adalah: sesi pemanasan mulai pukul 15.40-16.00 WIB. Sesi balapan utama (race) mulai pukul 19.00 WIB. .




Siaran Langsung MotoGP Le Mans Perancis 2022 di Trans7

Siaran langsung dan live streaming balapan MotoGP Le Mans Prancis 2022 bisa ditonton melalui tayangan Trans7. Race utama MotoGP akan dimulai pada Minggu, 15 Mei 2022, pukul 19.00 WIB.

Link Live Streaming MotoGP - Trans7


Live Streaming MotoGP di Vision+


Balapan MotoGP 2022 dapat disaksikan melalui live streaming berbayar via laman maupun aplikasi Vision+. Untuk menonton tayangan MotoGP di Vision+, Anda bisa melakukannya dengan cara download aplikasi Vision+ terlebih dahulu.

Cara lainnya adalah: mengunjungi laman Vision+, melakukan registrasi dengan memasukkan nomor HP atau via akun Google, email, atau Facebook.

Tahap berikutnya yakni melakukan pembelian paket dengan sejumlah pilihan. Paket Premium untuk 30 hari dibanderol Rp30.000, Paket Free Insurance Rp80.000 untuk 90 hari, atau Paket Free Insurance senilai Rp200.000 yang bisa dinikmati selama 365 hari.

Link Live Streaming MotoGP di Vision+

Baca juga artikel terkait MOTOGP 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Oryza Aditama

DarkLight