Live Streaming MotoGP 2022

Live Streaming MotoGP Belanda 2022 Malam Ini & Jam Tayang Trans7

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 26 Jun 2022 16:39 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming MotoGP Belanda 2022 malam ini Minggu 26 Juni diakses via Vision+, siaran langsung MotoGP Assen 2022 di Trans7 jam tayang pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Live streaming MotoGP Belanda 2022 malam ini Minggu (26/6), dapat ditonton melalui Vision+ maupun siaran langsung Trans7. Agenda balapan di Sirkuit TT Motul Assen tersebut bisa diikuti mulai jam tayang pukul 19.00 WIB.

Usai melakoni sejumlah sesi persiapan sejak Jumat (24/6/2022) hingga Sabtu (25/6/2022) kemarin, para pembalap MotoGP akan menguji kepiawaian mereka dalam sesi race utama yang akan berlangsung nanti malam.

Sementara sampai menjelang balapan GP Belanda 2022, posisi puncak klasemen MotoGP 2022 masih dipimpin oleh Fabio Quartararo dengan koleksi 172 poin. Pembalap Yamaha Monster Energy tersebut unggul 34 poin dari pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Secara matematis posisi yang ditempati Quartararo dipastikan aman pekan ini. Pasalnya meski Espargaro sukses menjadi pemenang di GP Belanda 2022, tambahan poin maksimal yang diperoleh hanya 25. Jumlah itu tentu saja belum cukup untuk mengejar defisit poin dengan sang pemuncak klasemen.

Namun demikian, Quartararo dipastikan tidak akan mengalah dalam balapan nanti malam. Ia wajib membukukan hasil maksimal guna memperbesar kans merebut gelar juara dunia kedua secara beruntun pada musim ini.



Bagnaia Cetak Rekor Pole GP Assen 2022

Francesco Bagnaia akan memulai sesi race malam nanti dari posisi terdepan. Hal itu dipastikan usai pembalap pabrikan Ducati tersebut memimpin sesi kualifikasi terakhir pada Sabtu (25/6/2022) kemarin.

Tidak hanya berhasil meraih pole position, Bagnaia juga menorehkan rekor putaran baru di Sirkuit TT Motul Assen. Pada sesi Q2 kemarin, rider asal Italia menorehkan waktu 1 menit 31,504 detik.

Bagnaia mengaku sangat senang dengan catatan waktu yang diraihnya. Ia merasa semua perjuangan dan konsistensinya terbayar dengan menorehkan hasil maksimal.

"Terima kasih kepada tim saya, kami melakukan pekerjaan dengan baik dan di FP4 kami menemukan cara yang banyak membantu saya dengan ban balap, dan juga untuk waktu kami selalu sangat kompetitif," katanya, dikutip dari Motorsport.

Sementara itu, grid kedua balapan GP Belanda nanti malam akan ditempati oleh Quartararo. Rider asal Prancis ini bakal tetap jadi ancaman serius bagi Bagnaia.

"Saya mulai terbiasa bertarung dengan motor Italia," kata Quartararo.

Mengenai hal itu, Bagnaia sendiri sudah menyadarinya. Ia paham bahwa menempati pole pertama bukan berarti secara otomatis akan menjadi pemenang pada akhir balapan.

Terlebih, pesaingnya nanti malam adalah sang juara bertahan Fabio Quartararo. Momentum Quartararo usai berhasil menjadi pemenang GP Jerman pada pekan lalu juga mesti digarisbawahi.

“Saya ingin bertarung, tapi sampai akhir balapan dan bukan hanya 2 lap pertama [dua sesi kualifikasi]," tegas Bagnaia.


Live Streaming MotoGP Belanda 2022 di Trans7

Jika tidak ada perubahan jadwal, siaran langsung dan live streaming MotoGP Assen Belanda 2022 dapat disaksikan melalui tayangan Trans7. Balapan utama MotoGP diagendakan pada Minggu 26 Juni 2022, jam tayang 19.00 WIB.

Penggemar balapan motor juga dapat mengakses live streaming dengan mengunjungi laman/aplikasi Vision+. Dengan berlangganan Vision+, Anda bisa memperoleh 18.000 jam tayang untuk video on demand dan original series.

Sebelum masuk ke halaman utama Vision+, buat akun terlebih dahulu dan lakukan registrasi dengan memasukkan nomor HP atau via akun Google, email, serta Facebook. Setelah akun berhasil dipakai, lakukan pembelian paket.

Tersedia sejumlah pilihan yang terdiri dari Paket Premium per 30 hari (Rp30.000), Paket Free Insurance per 90 hari (Rp80.000), atau Paket Free Insurance selama 365 hari (Rp200.000). Berikut ini tautan live streaming tayangan MotoGP:

Link Live Streaming MotoGP Belanda 2022 - Trans7

Link Live Streaming MotoGP Belanda 2022 - Vision+

Baca juga artikel terkait MOTOGP 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Oryza Aditama

DarkLight