Semifinal Piala AFC U-20 2019

Live Streaming MNCTV Indonesia vs Afghanistan Petang Ini 18.00 WIB

Oleh: Fitra Firdaus - 20 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Timnas Indonesia vs Afghanistan di Piala AFC U-20 2019 di MNCTV pada Kamis (20/6/2019) pukul 18.00 WIB.
tirto.id - Live streaming Tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 vs Afghanistan di MNCTV dapat dilakukan pada Kamis (20/6/2019) pukul 18.00 WIB. Semifinal Piala AFC U-20 2019 ini dapat digunakan oleh tim Merah-Putih untuk membalas kekalahan sesama wakil Asia Tenggara, Thailand.

Bermain di Shahid Pourshafiri Arena, Tabriz, Iran pada Selasa (18/6/2019), Afghanistan berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-2. Tim asal Asia Tengah sempat unggul tiga gol lebih dahulu. Meskipun Thailand kemudian membalas dua gol, segalanya terlambat untuk mereka.

Dalam perjalanan ke semifinal sendiri, Afghanistan sudah bertemu dengan tiga tim yang punya karakter berbeda-beda. Mereka berjumpa Hong Kong yang berasal dari Asia Timur, dan menang telak 6-1. Sementara, ketika berhadapan dengan tim juara bertahan Iran, Afghanistan takluk 1-2.



Indonesia diyakini oleh pelatih Afghanistan, Abdul Razaq Momrak punya karakter yang sama dengan Thailand. Tim Merah-Putih kemungkinan akan mengandalkan kecepatan menghadapi lawan yang punya keunggulan fisik.

"Kami tahu tim Indonesia sangat bagus. Mereka punya kecepatan yang sama seperti Thailand. Kami tahu ini akan menjadi laga yang berat, dan kami sudah melihat cuplikan laga mereka. Kami tidak akan membuang kesempatan meraih final," kata Momrak dikutip AFC.

Sementara itu, Indonesia juga pernah berhadapan dengan tim setipe Afghanistan, yaitu Irak yang merupakan runner-up Piala AFC U-20 edisi sebelumnya. Dalam laga itu, Indonesia berhasil menang 1-2, dan unggul dua gol lebih dahulu.

Dalam dua laga lain, Indonesia menghadapi dua tim yang tidak mengandalkan kekuatan fisik, Taiwan dan Vietnam. Namun, tim Merah Putih punya pengalaman lain ketika berjumpa Iran dalam turnamen persahabatan sebelum Piala AFC U-20 kali ini.

"Kami menghadapi Iran dalam turnamen di Taiwan, dan kami bisa berkata Afghanistan punya skill yang sama dengan pemain Iran. Jadi, kami mungkin bisa mengantisipasi beberapa hal," kata asisten pelatih Indonesia, Sayan Karmadi.



Jika tidak ada perubahan jadwal, laga Timnas Indonesia vs Afghanistan dapat disimak melalui siaran langsung MNCTV pada Kamis (20/6/2019) pukul 18.00 WIB.

Live streaming siaran MNCTV dapat dilakukan melalui meTube, Vidio.com, dan Okezone, tetapi jika terjadi kendala seperti siaran yang diacak, laga semifinal ini bisa dipantau melalui televisi.

LIVE STREAMING MNCTV via meTube

LIVE STREAMING MNCTV via Vidio.com

LIVE STREAMING MNCTV via Okezone

Baca juga artikel terkait PIALA AFC U-20 2019 FUTSAL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight