Premier League

Live Streaming Manchester City vs Chelsea: Charity Shield 2018

Oleh: An Ismanto - 5 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Manchester City dan Chelsea akan bertemu untuk ke-160 kalinya.
tirto.id - Live Streaming Manchester City vs Chelsea dalam pertandingan Charity Shield 2018 dapat dipantau melalui laporan tiap babak oleh Tirto.id pada Minggu, 5 Agustus 2018 pukul 21.00 WIB. Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Wembley ini disiarkan secara langsung oleh BT Sport 1.

Charity Shield adalah pertandingan yang mempertemukan antara juara Premier League dan juara Piala FA musim sebelumnya. Pemenangnya memperoleh trofi Chrity Shield. Untuk laga Charity Shield tahun ini, Manchester City sebagai juara Premier League musim 2017/2018 bertemu dengan Chelsea sebagai juara Piala FA musim 2017/2018.

Charity Shield sering dianggap sebagai pembuka untuk musim pertandingan sepak bola dalam satu tahun berikutnya. Laga ini sering dianggap sebagai pertandingan yang kurang menggigit dan lunak karena dianggap sebagai pertandingan persahabatan. Pasalnya, hasilnya sering kali tidak menentukan prestasi pemenangnya dalam setahun ke depan.

Tetapi untuk tahun ini, laga yang bisa disaksikan melalui live streaming Manchester City vs Chelsea ini menyedot perhatian karena nama-nama besar di kedua klub. Maurizio Sarri sebagai pelatih baru Chelsea akan mencicipi aroma sepak bola Inggris tulen melalui laga ini.

Pertandingan malam ini juga akan menjadi laga pertama antara Guardiola dan Sarri. Selain itu, faktor pemain juga menambah seru persaingan. Pasalnya, Jorginho belum lama ini dikaitkan dengan Manchester City, tetapi ternyata justru ia mengikuti mantan bosnya di Napoli dan pindah ke Chelsea.

Satu-satunya bintang yang direkrut Manchester City pada musim ini adalah Riyad Mahrez. Mantan gelandang Leicester City ini sebelumnya dikabarkan mengalami cedera dalam laga persahabatan melawan Bayern Munchen. Tetapi hasil pindaian tim medis menyatakan bahwa ia siap turun malam nanti.

Hanya saja, dalam live streaming Manchester City vs Chelsea: Charity Shield 2018, Manchester City tercatat belum bisa menurunkan Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling. Di Kubu Chelsea, trio Belgia Eden Hazard, Thibaut Courtois, dan Michy Batshuayi dipastikan belum bisa tampil, demikian juga dengan N'Golo Kante dan Olivier Giroud.

Live streaming Manchester city vs Chelsea untuk laga Charity Shield 2018 ini tercatat menjadi pertemuan ke-160 antara kedua belah tim. Chelsea sedikit unggul karena berhasil menang 66 kali sementara Manchester City hanya menang 54 kali.

Perkiraan susunan pemain Manchester City vs Chelsea

Manchester City: Ederson, Walker, Kompany, Otamendi, Delph, Silva, Fernandinho, Foden, Mahrez, Aguero, Sane

Chelsea: Caballero, Azpillicueta, Luiz, Rudiger, Alonso, Jorginho, Fabregas, Barkley, Pedro, Morata, Hudson-Odoi

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2018 atau tulisan menarik lainnya An Ismanto
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: An Ismanto
Editor: An Ismanto
DarkLight