Liga Inggris 2021/2022

Live Streaming Man United vs Arsenal: Jadwal Liga Inggris Malam Ini

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 3 Desember 2021
Dibaca Normal 3 menit
Live streaming Man United vs Arsenal di Mola TV. Jadwal Liga Inggris malam ini atau Jumat (3/12) dini hari, mulai pukul 03.15 WIB.
tirto.id - Live streaming Manchester United vs Arsenal dalam jadwal Liga Inggris 2021/2022 malam ini atau Jumat (3/12/2021) dini hari, bisa diakses melalui Mola TV. Pertandingan EPL pekan ke-14 itu akan dihelat di Stadion Old Trafford markas MU, dan bisa ditonton mulai pukul 03.15 WIB. Partai ini juga menandai laga terakhir Setan Merah sebelum resmi diasuh pelatih anyar, Ralf Rangnick.

Dalam laga dini hari ini Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih tampil di bawah kendali pelatih sementara, Michael Carrick. Kiprah Rangnick untuk segera menangani skuad The Red Devils memang sempat tertunda lantaran menunggu izin visa kerja yang belum keluar.

"Sementara klub mengikuti proses regulasi seputar visa kerja, Carrick akan terus memimpin," demikian keterangan resmi pihak manajemen klub, dikutip dari Marca.

Selama ditukangi pelatih sementara Michael Carrick, performa Man United terlihat cukup bagus. Mereka mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 2 laga beruntun (1 menang dan 1 imbang). Padahal di atas kertas lawan-lawan Man United dalam 2 pertandingan tersebut tergolong berat, yakni Villarreal dan Chelsea.

Hasil itu tentu saja tak lantas membuat kubu Man United puas. Pasalnya di kompetisi domestik Setan Merah berambisi ingin segera naik ke papan atas klasemen Liga Inggris.

Perlu diketahui, saat ini MU masih berjuang di tangga 10 klasemen EPL, dengan koleksi 18 poin. Dan jika sanggup memenangi laga kali ini MU berpotensi naik ke peringkat 6, dengan menggeser Wolves, Brighton, Leicester, dan Tottenham.

Namun demikian, misi menumbangkan Arsenal tetaplah bukan pekerjaan mudah. Terlebih saat ini The Gunners mulai menunjukkan tajinya, meski sempat terseok pada pekan awal kompetisi. Tim asuhan Mikel Arteta terhitung baru 1 kali kalah dalam 6 laga terakhir. Saat ini mereka juga bertengger di peringkat 5, dengan mengantongi 23 poin.

Prediksi Man United vs Arsenal: Live Streaming Liga Inggris Malam Ini


Laga nanti diprediksi berjalan alot dan bakal banyak memunculkan aksi jual beli serangan. Kedua kubu juga dinilai punya skuad yang relatif mumpuni musim ini. Para bintang muda Arsenal bakal beradu dengan skuad berpengalaman milik MU.

Untuk sektor depan, MU masih bertumpu kepada sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Sejauh ini bomber 36 tahun itu sudah melesakkan 4 gol dan 2 assist, dalam 10 penampilan di EPL.

Dalam laga nanti Ronaldo juga bakal ditopang oleh 2 gelandang serang kreatif, Bruno Fernandes dan Jadon Sancho. Nama terakhir juga dinilai tak kalah berbahaya dibanding Ronaldo. Terlebih, eks penyerang Borussia Dortmund itu tengah dalam kondisi on fire. Sancho selalu mencetak gol dalam 2 laga beruntun.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta juga tak menampik jika MU sejatinya punya komposisi skuad yang berbahaya. Terlebih lagi, laga kali ini akan dihelat di markas mereka sendiri Stadion Old Trafford.

Jelang laga Arteta menekankan betul agar anak-anak asuhnya meminimalisir kesalahan sekecil apapun, terutama di lini belakang. Arteta tentu tak ingin hasil buruk 2 pekan lalu saat The Gunners dilumat Liverpool 4-0 kembali terulang.

"Mereka adalah tim, skuad yang merupakan salah satu yang paling berbakat di liga. Anda tahu situasi yang akan Anda hadapi," terang Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

"Sangat sulit secara taktik karena Anda tidak tahu bagaimana mereka akan mempersiapkan permainan, opsi yang bisa mereka mainkan, formasi yang bisa mereka miliki, sehingga lebih fokus pada diri kita sendiri, pada apa yang harus kita lakukan dan pastikan. Tim siap untuk pergi ke sana dan mengalahkan mereka," imbuhnya.


Perkiraan Susunan Pemain Man United vs Arsenal


MU diprediksi memainkan 3 bek sejajar untuk memperkuat sektor pertahanan, menyusul kembalinya bek termahal mereka, Harry Maguire. Sementara di lini depan, Michael Carrick masih mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak. Ia mendapat sokongan dari 2 gelandang serang, Jadon Sancho dan Bruno Fernandes.

Sementara itu, Arsenal tetap menerapkan pola ofensif dengan menempatkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai penyerang tengah. Auba bakal dilayani oleh 3 gelandang serang sekaligus, yakni: Martin Ødegaard, Gabriel Martinelli, dan Emile Smith Rowe.

Manchester United (3-4-2-1): David De Gea; Harry Maguire, Eric Baily, Victor Lindelof; Aaron Wan-Bissaka, Alex Telles, Fred, Scott McTominay; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo | Pelatih: Michael Carrick.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magelhaes, Nuno Tavares; Thomas Partey, Albert-Sambi Lokonga; Martin Ødegaard, Gabriel Martinelli, Emile Smith Rowe; Pierre-Emerick Aubameyang | Pelatih: Mikel Arteta.


Head to Head (H2H) Man United vs Arsenal


Jika merujuk rekor head to head, Arsenal lebih diunggulkan ketimbang MU. Arsenal tidak pernah kalah dari Setan Merah dalam kurun 3 tahun terakhir. Tercatat dari 5 kali bentrok, The Gunners sukses meraup 3 kemenangan dan 2 hasil imbang. Berikut rincian hasil 5 pertemuan tersebut:

31/01/21 Arsenal vs Manchester United 0-0

01/11/20 Manchester United vs Arsenal 0-1

02/01/20 Arsenal vs Manchester United 2-0

01/10/19 Manchester United vs Arsenal 1-1

10/03/19 Arsenal vs Manchester United 2-0

Hasil 5 Laga Terakhir Man United

03/11/21 Atalanta vs Manchester United 2-2

06/11/21 Manchester United vs Manchester City 0-2

20/11/21 Watford vs Manchester United 4-1

24/11/21 Villarreal vs Manchester United 0-2

28/11/21 Chelsea vs Manchester United 1-1

Hasil 5 Laga Terakhir Arsenal

27/10/21 Arsenal vs Leeds 2-0

30/10/21 Leicester vs Arsenal 0-2

07/11/21 Arsenal vs Watford 1-0

21/11/21 Liverpool vs Arsenal 4-0

27/11/21 Arsenal vs Newcastle 2-0


Live Streaming Man United vs Arsenal Malam Ini


Pertandingan Man United vs Arsenal dalam jadwal EPL 2021/2022 pekan 14 dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV. Laga dihelat Jumat (3/12/2021) pukul 03.15 WIB dini hari.

Tersedia beberapa pilihan paket bulanan untuk dapat menyaksikan laga-laga di Mola TV, yakni Paket Sport Single Stream (Rp60.000), Paket Sport Double Stream (Rp90.000), dan Paket Sport Family Stream (Rp160.000).

Dengan memilih berlangganan, Anda bisa menyaksikan beragam kompetisi sepakbola. Seperti Liga Inggris, Liga Jerman, Liga Portugal, Liga Belanda, Liga Belgia, DFB Pokal, Carabao Cup, Copa Libertadores, dan Copa Sudamericana.

Link Live Streaming Man United vs Arsenal Mola TV

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Oryza Aditama
DarkLight