Live Streaming & Jadwal Semifinal Indonesia Masters 2019

Oleh: Oryza Aditama - 26 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Kompas TV untuk semifinal Indonesia Masters 2019 dapat dilakukan pada Sabtu (26/1/2019) sejak pukul 12.00 WIB. Sesuai jadwal, 5 wakil tuan rumah bertarung di babak ini: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Jonatan Christie, dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.
tirto.id - Lima wakil tuan rumah Indonesia yang tersisa akan tampil dalam semifinal Indonesia Masters 2019 pada Sabtu (26/1/2019). Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Jonatan Christie, dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Live streaming laga-laga di semifinal dapat dipantau melalui Kompas TV.

Secara total terdapat sepuluh laga semifinal Indonesia Masters 2019 dari lima sektor, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran

10 laga itu akan digelar pada dua lapangan berbeda di Istora Senayan. Delapan laga menempati lapangan-1 (court-1) dan dua laga akan tersaji di lapangan-2 (court-2). Kelima wakil tuan rumah yang telah lolos ke semifinal, semuanya dijadwalkan beraksi di lapangan-1.

Seluruh laga semifinal yang melibatkan wakil Indonesia di turnamen bulu tangkis berkategori World Tour Super 500 ini, akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi KompasTV mulai pukul 12.00 WIB. Untuk mengikuti tayangan KompasTV melalui live streaming, silakan klik di sini.

Laga pertama di court-1 akan menyajikan pertarungan seru di nomor ganda putri. Pasangan peringkat 4 dunia andalan tuan rumah, Greysia/Apriyani, akan coba membendung ketangguhan unggulan ke-2 asal Jepang yang juga peraih emas Olimpiade 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Pertarungan berikutnya bakal menyajikan semifinal sektor ganda putra antara pasangan senior Indonesia yang juga menjadi unggulan ke-8, Hendra/Ahsan, melawan ganda putra muda asal Cina dengan status unggulan ke-7, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Laga ke-3 akan menyajikan partai ulangan final ganda campuran Olimpiade 2016 atau final Indonesia Open 2018, yang mempertemukan duet Tontowi/Liliyana menghadapi pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Di laga ke-4, peraih medali emas Asian Games 2018, Jonatan Christie, dijadwalkan menghadapi tunggal putra ranking 20 dunia asal Denmark, Anders Antonsen.

Berikutnya untuk pertandingan pemungkas wakil tuan rumah, akan menyuguhkan aksi unggulan pertama sekaligus sang juara bertahan sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kali ini Duo Minions bakal menghadapi unggulan ke-5 asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di semifinal Indonesia Masters 2019, Sabtu (26/1/2019).

Lapangan-1 (Court-1)
  • [Ganda Putri] Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) / laga ke-1, mulai pukul 12.00 WIB
  • [Ganda Putra] Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Han Chengkai/Zhou Haodong (Cina) / laga ke-2
  • [Ganda Campuran] Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) / laga ke-3
  • [Tunggal Putra] Jonatan Christie vs Anders Antonsen (Denmark) / laga ke-4
  • [Ganda Putra] Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen / laga ke-5
Lapangan-2 (Court-2)
Tidak ada satupun wakil Indonesia yang dijadwalkan turun berlaga di lapangan-2.



Jadwal lengkap seluruh laga semifinal turnamen Indonesia Masters 2019, dapat dipantau melalui laman resmi BWF.

Baca juga artikel terkait INDONESIA MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama