Piala Menpora 2021

Live Streaming Indosiar PSS vs Bali United & Jadwal Piala Menpora

Oleh: Hendi Abdurahman - 12 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming PSS Sleman vs Bali United dalam jadwal Piala Menpora 2021 babak perempat final dapat disaksikan via siaran langsung Indosiar dan Vidio.com.
tirto.id - Live streaming PSS Sleman vs Bali United dalam jadwal Piala Menpora 2021 babak perempat final dapat disaksikan via siaran langsung Indosiar dan Vidio.com, Senin (12/4/2021) malam. Pertandingan di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, ini dimulai pukul 20.30 WIB.

Pelatih PSS, Dejan Antonic, mengatakan bahwa tim besutannya sudah siap melawan Bali United. Eks pelatih Persib Bandung dan Madura United itu berujar jika laga malam nanti merupakan pertandingan besar, sekaligus tantangan yang berat untuk meraih tiket ke semifinal.

“Di kuarter final ini kita menghadapi satu tim besar di sepak bola Indonesia, yang punya kualitas dan juga sudah juara [Liga 1]. Saya percaya anak-anak yang besok [hari ini] bermain pasti akan memberikan 100 persen. Semoga kita bisa memetik hasil positif untuk lolos ke semifinal,” ujar pelatih asal Serbia ini.

Dalam usahanya meraup kemenangan, Super Elang Jawa dipastikan tanpa kapten Bagus Nirwanto lantaran akumulasi kartu. Tak hanya itu, bek Asyraq Gufron juga diperkirakan tak akan merumput karena cedera.

Dengan demikian, nama-nama seperti Mario Maslac, Aaron Evans, hingga Fabiano diprediksi tampil sejak sepak mula. Kehadiran tiga penggawa tersebut bisa saja memberikan kenyamanan kepada Ega Rizky di posisi penjaga gawang.

Soal duel udara, misalnya, ketiga pemain itu cukup kokoh menghalau bola. Namun, apabila menilik kecepatan, Evans, Fabiano, dan Maslac, bisa kesulitan. Dengan postur tinggi besar, trio bek PSS diprediksi bakal kerepotan menghadapi pemain lincah Bali United seperti Fahmi Al Ayyubi atau Stefano Lilipaly.


Di lain pihak, Stefano Cugurra Teco selaku pelatih Bali United telah mengantongi nama-nama yang akan mendapatkan perhatian serius. Salah satunya yakni Irfan Bachdim. Pasalnya, sang pemain memiliki kualitas mumpuni dan sempat menjadi idola publik Bali sebelum bergabung dengan PSS.

Waktu recovery yang cukup juga telah dimaksimalkan pasukan Serdadu Tridatu guna menggenjot fisik, teknik, serta taktik. Intinya, kata Teco, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan mesti tampil spartan.

Rasa optimistis pun tersemat dari sosok gelandang enerjik, Hariono. Dalam konferensi pers, dia mengutarakan bakal tampil maksimal untuk menjaga lini tengah. Pengalaman bertanding di rumput Stadion si Jalak Harupat juga ditengarai bakal dimanfaatkan eks Persib tersebut.

“Kami sudah menjalani latihan dan mempersiapkan semuanya di Bali. Saat ini kami datang ke sini [Bandung] untuk bekerja keras di laga besok [hari ini] agar meraih hasil positif,” tuturnya.

Pada 2 pertemuan terakhir yang terjadi di ajang Liga 1 2019, Bali United merengkuh sekali menang dan sekali imbang. Melihat kesiapan, Serdadu Tridatu berpotensi lolos. Namun, PSS bukannya tanpa peluang. Super Elja bisa saja mengejutkan seperti dalam laga terakhir kala bersua Persebaya.

Perkiraan Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky; Aaron Evans, Mario Maslac, Fabiano, Samsul Arifin; Kim Kurniawan, Wahyu Sukarta, Fitra Ridwan, Irfan Jaya; Irfan Bachdim, Nicolas Velez.

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Hariono, Fadil Sausu, Diego Asis; Stefano Lilipaly, Fahmi Al Ayyubi, Ilija Spasojevic.

Hasil Bali United di Piala Menpora
24/03/2021: Persib vs Bali United 1-1
29/03/2021: Bali United vs Persiraja 2-0
02/04/2021: Persita vs Bali United 1-1

Hasil PSS di Piala Menpora
23/03/2021: Madura United vs PSS 1-1
28/03/2021: PSS vs Persela 0-0
01/04/2021: Persik vs PSS 0-1
07/04/2021: PSS vs Persebaya 1-0

Live Streaming PSS vs Bali United



Duel PSS vs Bali United dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 bakal digelar di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4/2021) pukul 20.30 WIB. Pertandingan babak 8 besar ini bisa ditonton via siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio.com.

LINK LIVE STREAMING PSS VS BALI UNITED di INDOSIAR

LINK LIVE STREAMING PSS VS BALI UNITED di VIDIO

Baca juga artikel terkait PIALA MENPORA 2021 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight