Serie A

Live Streaming Genoa vs AC Milan di Liga Italia Malam Ini

Oleh: Gilang Ramadhan - 21 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Siaran langsung Genoa vs AC Milan dalam lanjutan pekan 20 Liga Italia 2018 dapat disaksikan melalui beIN Sports.
tirto.id - Pertandingan pekan ke-20 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Genoa vs AC Milan akan dilangsungkan pada Senin (21/1/2019) di Stadion Luigi Ferraris. Siaran langsung dan live streaming Genoa vs AC Milan dapat dinikmati melalui beIN Sports via beIN Connect mulai pukul 21.00 WIB malam ini. Pelanggan Telkomsel juga dapat mengaksesnya lewat aplikasi MAXstream dari smartphone.

Menilik rekor pertemuan kedua kesebelasan, AC Milan lebih unggul dengan 15 kemenangan dari 27 duel. Sementara Genoa hanya mampu 6 kali menang dan 6 kali bermain imbang kontra AC Milan. Selain itu, dalam lima duel terakhir keduanya di Serie A, AC Milan berhasil menang 3 kali, 1 kali imbang dan hanya sekali kalah dari Genoa.

Di bawah arahan Cesare Prandelli, penampilan Genoa belum juga membaik. Dari lima penampilan perdana bersama mantan pelatih tim nasional Italia itu, Rossoblu hanya meraih 1 kemenangan, 2 hasil imbang serta 2 kali kekalahan. Prandelli sendiri melatih Genoa menggantikan pelatih sebelumnya, Ivan Juric, pada (7/12/2018) silam. Untuk sementara, Genoa masih menghuni peringkat 14 dengan 20 poin.

Sang tamu memiliki performa yang sedikit lebih baik. Kendati sama-sama hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga termutakhir, setidaknya Rossoneri meraih 3 kali hasil imbang dan 1 kali kekalahan. AC Milan sendiri masih duduk peringkat 6 klasemen sementara dengan koleksi 31 poin dari 19 pertandingan yang mereka lakoni.



Il Diavolo Rosso harus kehilangan sosok Gennaro Gattuso di pinggir lapangan pada laga ini. Sang pelatih dijatuhi skorsing satu laga oleh FIGC (Federasi Sepakbola Italia) lantaran melakukan konfrontasi kepada wasit usai pertandingan Supercoppa Italia melawan Juventus.

Selain itu, kondisi skuat AC Milan juga sedikit memprihatinkan. Alessio Romagnoli, Franck Kessie, Davide Calabria, Gonzalo Higuain, Giacomo Bonaventura, Mattia Caldara dan Lucas Biglia bisa dipastikan absen. Namun kembalinya Suso ke dalam skuat setelah mengalami cedera memberi angin segar di lini serang AC Milan.

Sedang di kubu tuan rumah, penyerang andalan mereka Krzysztof Piatek dipastikan absen buah dari 5 kartu kuning yang telah ia dapatkan. Penyerang asal Polandia tersebut telah mencetak 19 gol dari 21 pertandingan di semua kompetisi bersama Genoa. Prediksinya, Genoa akan kesulitan meladeni permainan AC Milan yang kemungkinan akan meraih kemenangan di laga ini.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan